DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Gelar Istighosah saat Pelantikan Presiden Terpilih

Yovie Wicaksono - 19 October 2019

SR, Surabaya – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur akan menggelar istighosah serentak saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Minggu (20/10/2019).

“Istighosah digelar di kantor DPD dan DPC-DPC se-Jatim,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi kepada Antara di Surabaya, Sabtu (19/10/2019).

Khusus yang diselenggarakan DPD, istighosah digelar di halaman kantor PDI Perjuangan Jatim di Jalan Raya Kendangsari Surabaya mulai pukul 10.00 WIB.

Menurut Kusnadi, istighosah merupakan salah satu wujud doa bersama sekaligus bentuk rasa syukur karena proses Pemilihan Presiden 2019 berjalan lancar.

Ia juga berharap Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin diberi kekuatan untuk menjadi pemimpin bangsa ini sehingga bisa membawa masyarakat Indonesia semakin sejahtera.

“Semoga bangsa ini juga selalu diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap politikus yang juga Ketua DPRD Jatim tersebut.

Saat istighosah, ia mengimbau kader dan masyarakat yang hadir mengenakan busana muslim dan tidak menggunakan atribut partai terlalu banyak karena niatnya adalah ibadah.

Sementara itu, tasyakuran dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden juga dilakukan beberapa relawan serta elemen masyarakat pada hari yang sama di sejumlah titik di Kota Surabaya.

Satu kegiatan diantaranya Parade Merah Putih untuk Indonesia Damai dengan menghadirkan penyanyi dangdut Nella Kharisma yang dimulai dari Jalan Bengawan hingga Jalan Polisi Istimewa mulai pukul 07.00 WIB.

Kemudian, tasyakuran dan nonton bareng pelantikan yang digelar elemen “Ksatria Airlangga” dan “Alumni SMA Surabaya Bersatu” di kawasan Jalan Darmo Kali mulai pukul 12.00 WIB.

Berikutnya, kegiatan tasyakuran kebangsaan serta tumpengan yang tingginya tujuh meter dan lebarnya dua meter di Balai Pemuda Surabaya mulai pukul 15.00 WIB. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.