DPD PDI Perjuangan Jatim Siap Jalankan Arahan Megawati

Yovie Wicaksono - 8 August 2019
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi. Foto : (Super Radio/Nirwasita Gantari)

SR, Denpasar – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) siap menjalankan arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang menjadikan partai berlambang banteng  moncong putih sebagai partai pelopor.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi mengatakan, target sebagai partai pelopor akan dijalankan melalui rencana kerja selama lima tahun ke depan.

Dalam menjalankan rencana tersebut, ditekankan pentingnya kedisiplinan dari kader partai. “Kuncinya adalah kedisiplinan dalam menjalankan kebijakan partai,” ujar Kusnadi usai acara malam kebudayaan jelang Kongres V, di Hotel Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Rabu (7/8/2019) malam.

Disisi lain, Kusnadi menargetkan PDI Perjuangan Jawa Timur mampu mempertahankan apa yang telah dicapai selama ini. Salah satunya dengan minimal meraih 13 kepala daerah seperti Pilkada 2015 dan memenangkan Pileg serta Pilpres di 2024.

“Harus bisa meraih 50 persen di Pilkada seluruh Jawa Timur. Di Pilkada 2015 lalu, bisa mendapatkan 13 kepala daerah. Minimal di tahun 2020 nanti bisa bertahan atau bertambah,” tandas Wakil Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Sebelumnya, dalam arahannya, Megawati mengajak kader PDI Perjuangan menegakkan disiplin. Sebagaimana disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Megawati meminta kader PDI Perjuangan agar bisa memberikan teladan.

“Itulah tantangan yang diberikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri harus kami jabarkan dengan penuh disiplin, penuh kesadaran ideologis tetapi juga memberikan teladan di dalam kehidupan berpartai,” kata Hasto usai acara malam kebudayaan.

Megawati menekankan agar kadernya tidak hanya punya kesadaran ideologi, tapi juga memahami sejarah perjuangan bangsa. Kedisiplinan tidak hanya dalam teori, namun juga tindakan.

“Pendeknya menjadi teladan dalam etika dan moral ini tidak mudah. Tapi inilah yang harus dijawab oleh partai untuk benar-benar mampu hadir sebagai partai yang memberikan keteladanan dan memimpin pergerakan rakyat,” tuturnya. (ng/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.