Dikabarkan ODP, Berikut Penjelasan Whisnu Sakti

Yovie Wicaksono - 4 June 2020
Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana dalam video blog (vlog) miliknya, Kamis (4/6/2020).

SR, Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana telah menjalani tes swab pada Kamis (4/6/2020), usai dirinya melakukan kunjungan ke Kedungturi, Kecamatan Tegalsari, Surabaya pada Minggu (31/5/2020) lalu.

Whisnu juga telah menjalani isolasi mandiri setelah kunjungannya tersebut, dimana warga yang ditemui ternyata ada yang positif Covid-19.

Whisnu mengatakan, saat ini dalam kondisi sehat dan berharap nantinya hasil tes swab negatif sehingga ia bisa bertugas lagi.

“Kondisi saya hari ini dan sejak kemarin Alhamdulillah sehat-sehat saja. Tadi pagi saya juga sudah melakukan tes swab dan saya mohon doanya dan saya berharap agar hasilnya bisa bagus dan saya bisa segera melakukan aktivitas lagi buat seluruh warga Surabaya,” ujarnya dalam video blog (vlog) miliknya, Kamis (4/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Whisnu juga mengajak seluruh warga Kota Surabaya untuk bergotong royong melawan pandemi virus Corona (Covid-19) ini.

“Buat semua warga Kota Surabaya, jangan pernah ragu, tetap semangat, tapi juga terus berdoa dan jaga disiplin diri. Keluar rumah harus tetap pakai masker, sering cuci tangan, dan jaga jarak. Mari kita lindungi diri kita dan keluarga kita,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

“Insya Allah dengan kegotong royongan, kita semua bisa menyelesaikan pandemi ini lebih cepat,” imbuhnya.

Ia berharap, pandemi Covid-19 ini segera hilang dari Surabaya dan juga Indonesia.

Whisnu juga memastikan, apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam menangani Covid-19 sudah tepat dan benar.

“Saya juga melihat banyaknya berita yang beredar kemarin. Saya ingin jelaskan disini bahwa sebetulnya apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya selama ini sudah benar,” ujarnya.

Hal tersebut dapat terlihat dari penambahan jumlah pasien sembuh jauh melebihi jumlah penambahan pasien positif.

“Walaupun kemarin seminggu sebelum lebaran ada peningkatan yang cukup tinggi, tetapi hari ini saya melihat hasil yang begitu bagus karena hasil untuk penambahan positif hari ini hanya 2 persen. Sementara yang sembuh itu bisa mencapai 80 persen,” katanya.

Ia mengatakan, hari ini sudah ada sebanyak 540 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Saya semakin yakin bahwa kita akan segera bisa lepas dari pandemi Covid-19 ini,” tandasnya. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.