Dihadapan Influencer Kota Surabaya, Armuji Inginkan “Lompatan” Pasca Melandainya Pandemi Covid-19

Yovie Wicaksono - 18 March 2022

SR, Surabaya – Puluhan influencer berkumpul di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Surabaya Armuji pada Kamis (17/3/2022) sore, untuk berdiskusi terkait upaya mempromosikan berbagai ikon kota Surabaya agar dapat menunjang sebagai destinasi wisata dan budaya.

Diantaranya tampak berbagai influencer Instagram hingga Tik Tok seperti Kevin Brengos, Klantink, Love Surabaya, Blibli.com, ini Surabaya, Asli Surabaya, Vidhe Marsha, hingga Wilson Tirta Tang Kitchen yang saat ini getol membagikan berbagai informasi menarik melalui akun Media Sosialnya.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Kota Surabaya dituntut mampu berkolaborasi dengan influencer untuk mendukung promosi ikon kota Surabaya.

“Tentu tidak bisa dilepaskan di era digitalisasi ini, kuncinya adalah kolaborasi dan debirokratisasi. Jadi harus mudah serta cepat responnya untuk kebaikan kota kita tercinta ini,” kata Armuji.

Dirinya menyebutkan, Surabaya memiliki potensi untuk mengembangkan industri kreatif berkolaborasi dengan kekayaan berbagai bangunan cagar budaya hingga sentra ekonomi ternama di kota Surabaya.

“Kita memiliki Jalan Tunjungan dan segitiga emasnya, Balai Pemuda yang representatif bahkan kalau mau rumah dinas saya terbuka untuk industri kreatif seperti podcast, kalian boleh pinjam untuk mempromosikan kota Surabaya. Harus ada lompatan pasca melandainya Pandemi Covid-19,” tegas Armuji.

Ia juga mengharapkan agar semua pihak senantiasa memberikan masukan – masukan kritis terhadap kebijakan pembangunan di Kota Surabaya agar selaras dengan harapan rakyat dan perkembangan zaman.

“Jangan segan – segan  memberi masukan, kami terbuka agar bisa menemukan gagasan terbaik untuk kemajuan bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Hilmi Amanullah perwakilan dari Love Surabaya menyampaikan agar kedepannya Pemerintah Kota Surabaya memberikan ruang bagi para influencer untuk berekspresi. 

Pemuda itu juga mengungkapkan, saat ini secara cuma – cuma mengendorse sejumlah UMKM sebagai bentuk dukungan bagi langkah pemulihan ekonomi.

“Kami siap mengendorse secara gratis bagi pelaku UMKM, ini sebagai wujud dukungan kami untuk pemulihan ekonomi di kota Surabaya,” ujar Hilmi Amanullah. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.