Bertemu Mantan Menhan Fiji, Menko Polhukam Bahas Papua dan Papua Barat

Yovie Wicaksono - 30 September 2019
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto bertemu dengan mantan Menteri Pertahanan Fiji, Ratu Inoke Kubuabola di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta. Foto : (Super Radio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto bertemu dengan mantan Menteri Pertahanan (Menhan) Fiji, Ratu Inoke Kubuabola di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta. Mereka membahas tentang posisi Papua dan Papua Barat yang merupakan bagian sah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Beliau sangat memahami masalah  kondisi luar negeri di Pasifik Selatan dan sangat memahami bagaimana posisi Indonesia tentang integrasi wilayah Indonesia, khususnya Papua dan Pappua Barat. Beliau memahami betul,” ujar Wiranto, Senin (30/9/2019).

Setelah berbincang-bincang, kata Wiranto, mantan Menhan Fiji itu punya keyakinan bahwa penyatuan Papua dan Papua Barat ke Indonesia sudah final, itu merupakan satu integritas wilayah nasional yang sudah dikukuhkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan tidak bisa diganggu gugat oleh siapa pun, negara manapun.

“Beliau tentu siap untuk menyampaikan tentang sikap Indonesia mengenai penyatuan Papua dan Papua Barat menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan Indonesia,” kata Wiranto.

Sementara itu, mantan Menteri Pertahanan Fiji, Ratu Inoke Kubuabola mengatakan bahwa ia sering mengunjungi Indonesia. Ia pun berharap agar kerja sama antara negara Psifik Selatan dengan Indonesia terjalin dengan baik. (ns/red)

 

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.