Belanja Aksesoris Reog di Kota Pahlawan

Yovie Wicaksono - 4 December 2021

SR, Surabaya – Bagi anda penggemar kesenian Reog Ponorogo dan ingin memiliki atau mengoleksi aksesorisnya, berkunjung ke Jalan Gubeng Kertajaya V, Surabaya adalah pilihan yang tepat.

Kawasan yang dijuluki sebagai Gang Reog ini menjual pernak pernik atau aksesoris Reog mulai dari pecut, topeng ganongan, barongan mini, kuda lumping, celeng, hingga setelan baju reog dengan harga yang bervariasi.

“Harganya bervariasi tergantung motif dan bahan, kalau barongan bisa sampai harga satu juta. Ganongan mulai Rp 100 ribu hingga 1 juta. Sabuk otok Rp 100 ribu, kemudian juga ada udeng dan aksesoris lainnya. Sementara ini pemasaran hanya offline, karena kalau online saingannya banyak dan belum terlalu paham,” ujar Andik Iswanto (35), penjual aksesoris reog sekaligus Ketua Paguyuban Reog Singo Mangku Joyo.

Andik mengaku, toko aksesoris yang dibuka mulai 08.00 hingga 21.00 WIB ini dalam satu hari hanya laku satu atau dua aksesoris Reog.

Salah satu pembeli aksesoris Reog, Nurul Aini mengaku sengaja membeli barongan mini untuk sang cucu yang senang sekali dengan kesenian Reog.

“Ini mau ke Jember jenguk cucu yang kebetulan suka sekali dengan Reog. Jadi saya belikan ini (barongan mini, red) satu buat oleh-oleh. Di rumah dia sudah punya dua, jadi ini yang ketiga,” ujar Nurul, warga Gubeng Airlangga Surabaya ini. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.