Begini Wujud Kepedulian Gus Sunoto pada Pelaku UMKM

Yovie Wicaksono - 28 November 2021

SR, Kediri – Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kemajuan perekonomian wong cilik, Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto memberikan bantuan sarana prasarana UMKM kepada Program Kerja Masyarakat (Pokmas) di sejumlah kelurahan antara lain Jagalan, Ngadirejo serta Kemasan.

Bantuan dana hibah tahun 2021 tersebut berupa gerobak dorong yang digunakan untuk berjualan serta kelengkapannya seperti magic com, blender dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, bantuan lainnya adalah kendaraan roda 3 sebanyak 5 unit yang biasa dipergunakan untuk berjualan.

Pemberian bantuan ini sendiri dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Kediri di Jalan Teuku Umar Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kota Kediri, Minggu (28/11/2021). Bantuan diserahkan secara langsung oleh Gus Sunoto dengan disaksikan perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri.

Dalam keteranganya, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri ini menitipkan pesan kepada masyarakat yang menerima bantuan agar bisa memanfaatkan dengan baik kelengkapan sarana prasarana yang telah diberikan.

“Saya berharap dengan bantuan yang sudah diberikan, bisa dimanfaatkan dengan baik untuk berjualan. Masyarakat harus tetap produktif, meski saat ini masih dalam situasi pandemi,” ujar Gus Sunoto.

“Yang jelas semoga apa yang diterima menjadi jalannya sumber ekonomi keluarga yang barokah. Setelah ini, tentu tidak saya lepas begitu saja, tetap saya monitor terus perkembangannya biar bisa menjadi semakin besar dan mandiri,” sambungnya. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.