Begini Cara LPBI NU Kota Kediri Bantu Pulihkan Ekonomi saat Pandemi

Yovie Wicaksono - 15 June 2022

SR, Kediri – Setelah turut serta berperan aktif dalam penanggulangan penyebaran virus Covid -19, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI NU) Kota Kediri kembali turun ke masyarakat.

Kali ini kegiatan difokuskan pada pemberdayaan perekonomian masyarakat dan program bencana alam. “Nah di tahun 2022 ini ada tambahan program pemulihan ekonomi dengan penerima manfaat. Masyarakat dapat bantuan pemulihan ekonomi serta pelatihan pembukuan serta pemasaran produk,” ujar Ketua LPBI PCNU Kota Kediri, Adi Sutrisno, Selasa (14/6/2022).

Kegiatan ini dilakukan di dua lokasi kelurahan yang berbeda yaitu Kelurahan Betet dan Kelurahan Ketami, lantaran di kedua tempat tersebut sebelumnya LPBI PCNU Kota Kediri sudah menjalin kerjasama atau MOU, saat pendampingan lomba Destana tahun 2019-2020. 

“Di tahun ini ada tambahan program pemulihan ekonomi kepada 30 pelaku usaha di Kelurahan Betet dan Kelurahan Ketami mulai pelatihan pembukuan dan pelatihan pemasaran,” kata mantan Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Kediri tersebut. 

Total jumlah warga atau pelaku usaha yang mengikuti kegiatan di dua kelurahan sebanyak 60 orang. Adi Sutrisno berharap, dengan adanya kegiatan pelatihan seperti ini nanti bisa membantu para pelaku usaha di dua kelurahan tersebut.

Sekadar informasi, LPBI NU Kota Kediri sejak 2020 lalu, mulai intens melaksanakan program penguatan ketangguhan masyarakat menghadapi Covid-19. 

“Selain edukasi, kita juga berikan kelengkapan alat penanggulangan virus Covid-19. Seperti handwash portable, pembagian masker, fasilitas rumah karantina, thermogun serta sembako kepada masyarakat yang terdampak virus,” pungkasnya. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.