Armuji Buka Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera 2022

Yovie Wicaksono - 4 August 2022

SR, Surabaya – Wakil Wali (Wawali) Kota Surabaya Armuji membuka secara langsung pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) di Graha Sawunggaling, Rabu (3/8/2022) yang diikuti oleh 100 orang siswa/siswi SMA/SMK se-Kota Surabaya. 

Armuji mengatakan, sebelumnya ada 190 orang siswa/siswi pilihan yang dikirim untuk ikut dalam seleksi paskibraka. Setelah melalui tahap seleksi, kini menjadi 100 orang yang terpilih mengikuti pelatihan paskibraka. 

“Mereka dilatih secara bersama – sama, kemudian dapat dilihat mana yang disiplinnya tinggi, fisiknya yang kuat dan skillnya bagus,” kata Armuji. 

Saat di Graha Sawunggaling, secara simbolis Armuji mengalungkan tanda peserta dan menyematkan topi kepada dua orang perwakilan paskibraka, kemudian diikuti oleh para peserta lain. Dalam kesempatan ini, ia turut mengapresiasi para siswa/siswi yang ikut serta dalam pelatihan paskibraka di tahun 2022. 

“Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah memberikan kesempatan kepada para siswa SMA/SMK untuk berpartisipasi dalam pelatihan paskibraka ini, kami harap ke depannya bisa dijadikan pengalaman baik dan lebih disiplin,” ujar Wawali yang akrab disapa Cak Ji. 

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu menjelaskan, sebelumnya ada 190 siswa SMA/SMK yang mengikuti tahap seleksi. Setelah dinyatakan lolos seleksi kedisiplinan dan tes fisik, 100 orang yang dinyatakan lolos mengikuti pelatihan untuk menjadi tim paskibraka di HUT Kemerdekaan RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 mendatang di halaman Balai Kota. 

“Para siswa SMA/SMK itu nanti akan mengikuti pelatihan mulai tanggal 3 – 16 Agustus 2022, sebelum menjadi paskibraka pada 17 Agustus 2022 mendatang,” pungkas Maria. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.