Animo Mudik Meningkat Pasca Dua Tahun Pembatasan, Ini Imbauan Armuji

Yovie Wicaksono - 28 April 2022
Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Tingginya antusias masyarakat untuk pulang ke kampung halaman mulai terasa di beberapa hari menjelang lebaran ini.

PT Jasa Marga (Persero) memperkirakan, sekira 268.140 kendaraan akan meninggalkan kota Surabaya pada periode H-7 hingga H-2 Lebaran tahun ini. 

Atas hal tersebut, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, menyampaikan beberapa pesan kepada warga Kota Surabaya yang akan mudik dalam menyambut Idulfitri 1443 Hijriyah.

Ia mengatakan, pelonggaran aktivitas ini tidak boleh membuat masyarakat lengah dalam menjalankan protokol kesehatan. 

“Pastikan sudah melakukan vaksinasi dosis ketiga, di Kota Surabaya sebesar 792.686 warga telah mendapatkan suntikan vaksin booster. Bagi yang belum diharap melakukan test antigen atau PCR,” ungkap Armuji, Rabu (27/4/2022).

Dirinya juga mengimbau agar warga melaporkan kepada ketua RT atau RW saat akan melakukan mudik, memastikan tabung gas telah dilepas, aliran listrik sudah dicabut dan kondisi rumah terkunci saat ditinggalkan.

“Kalau dalam kondisi darurat atau ada yang mencurigakan juga bisa menghubungi Call Center 112 yang telah disiagakan selama masa lebaran,” tegas Armuji.

Armuji menegaskan, Pemerintah Kota Surabaya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang menjalankan mudik lebaran dengan aman, nyaman dan sehat.

“Kami yakin animo pemudik akan meningkat karena dalam dua tahun akhir terjadi pembatasan sehingga berbagai langkah antisipasi perlu disiapkan termasuk saat arus balik, pemerintah kota surabaya juga sudah siap dengan upaya pengendalian covid-19,” imbuhnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.