Anas Karno Respon Cepat Laporan Kerusakan Rumah Warga

Yovie Wicaksono - 22 November 2021
Anggota DPRD Surabaya, Anas Karno dan Ketua RT RT 01 RW 05 Tegalsari, Sunarto. Foto: (suaraindonesia.co.id)

SR, Surabaya – Anggota DPRD Surabaya Anas Karno merespon cepat adanya laporan kerusakan rumah warga Kampung Malang VIII, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Surabaya.

Berdasarkan informasi, kerusakan rumah warga tersebut diduga karena tingginya intensitas hujan sehingga membuat atap rumah ambruk.

“Tadi saya dapat kabar dari Ketua RT, saya segera merapat, saya juga kontak Pak Camat dan Alhamdulillah Pak Camat, Pak Lurah juga bergerak cepat dan nanti hadir juga,” kata Anas saat ditemui di lokasi, Minggu (21/11/2021).

Setelah meninjau kerusakan rumah warga, Anas berharap Pemkot Surabaya melalui kecamatan bergerak cepat membantu melakukan renovasi. Mengingat kondisi rumah tersebut memerlukan bantuan sesegera mungkin.

“Seperti yang disampaikan Wali Kota, kita harus merespon cepat apabila ada keluhan warga, ini juga rumah roboh yang urgent dan segera untuk ditangani karena juga waktu hujan juga, jadi harapannya segera mungkin ditangani,” ujarnya.

Sementara itu, Djoeliek selaku pemilik rumah menyebutkan, atap rumahnya yang ambruk terjadi pada saat hujan pada Minggu dini hari dan kejadian itu langsung dilaporkannya ke Ketua RT setempat.

“Saya tidur tadi itu, terus tiba-tiba atap ambruk dan saya langsung lari ke Pak RT. Alhamdulillah tidak ada yang tidur disitu sehingga tidak ada korban,” terangnya.

Atas musibah tersebut, ia berharap kerusakan rumahnya itu segera mendapat bantuan sehingga bisa ditempati dengan nyaman lagi.

“Ya saya bingung harus ngapain lagi, harapannya ya rumah saya segera mendapat bantuan,” harapnya.

Begitu pula Ketua RT 01 RW 05 Tegalsari, Sunarto yang juga berharap respon cepat pihak-pihak terkait untuk membantu kerusakan rumah salah seorang warganya.

“Kami akan gotong royong untuk membantu membersihkan kotoran kayunya, dan harapannya rumah ini segera dibangun agar ibu ini bisa tidur nyenyak,” pungkasnya.

Sementara itu, pihak kelurahan dan kecamatan sudah menerima laporan tersebut, dan laporan itu segera dikoordinasikan ke Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya untuk ditindaklanjuti. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.