Akhirnya, Insentif Kader Kesehatan di Surabaya Cair

Yovie Wicaksono - 10 March 2022

SR, Surabaya – Setelah cukup lama menunggu, akhirnya insentif kader kesehatan yang sempat tertunda kini sudah cair.

“Insentif teman-teman kader kesehatan mulai cair kemarin. Terima kasih Pak Wali Kota (Eri Cahyadi, red),” ujar Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah, Kamis (10/3/2022).

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya, pencairan insentif kader untuk bulan Januari dan Februari dilakukan secara bertahap.

“Kemarin ada yang sudah cair, ada juga yang proses tanda tangan Surat Pertanggungjawaban (SPJ),” sambungnya.

Insentif sebesar Rp 400 ribu yang didapatkan kader kesehatan per bulan ini diharapkan bisa menjadi pelecut mereka untuk bekerja lebih baik lagi.

Meski sudah ada kader kesehatan, ia berpesan kepada semua pihak dan masyarakat untuk tetap menjaga Kota Pahlawan secara gotong royong dan kekeluargaan.

“Meski di wilayah kita ada kader, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat juga harus melibatkan masyarakat. Tidak bisa beban itu hanya ditanggung para kader,” tandasnya.

Seperti diketahui, sebagai bentuk apresiasi kepada para kader yang telah bekerja ikhlas membantu pemerintah menciptakan lingkungan yang sehat, Pemkot Surabaya menaikan honor kader kesehatan yang sebelumnya hanya mendapatkan Rp 30.000 per bulan, mulai 2022 dinaikkan menjadi Rp 400.000.

Namun, hal tersebut sempat meresahkan para kader lantaran terlambatnya pencairan intensif pada Januari dan Februari lalu. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.