Yuddy Chrisnandi Terima Ambassadors Awards dari Pemerintah Ukraina

Yovie Wicaksono - 6 October 2021

SR, Ukraina – Duta Besar Indonesia untuk Ukraina merangkap Georgia dan Republik Armenia, Yuddy Chrisnandi menerima penghargaan sebagai Diplomat of the Year pada Ambassador Awards tahun 2021.

“Ambassadors Awards ini adalah sebuah kegiatan di Ukraina yang memberikan penghargaan kepada para Duta Besar yang dinilai memiliki prestasi, keberhasilan khusus terutama dalam meningkatkan hubungan diplomatik antara kantor kantor Perwakilan Asing dengan Negara Ukraina,” ujar Yuddy Chrisnandi melalui siaran persnya, Rabu (6/10/2021).

Selain Dubes RI, Duta Besar lain yang mendapat penghargaan yaitu Dubes Argentina dan Dubes Azerbaijan, dari 69 Duta Besar yang ada di Ukraina.

Nominasi calon penerima penghargaan dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri Ukraina dengan memperhatikan juga masukan dari masyarakat, akademisi dan lembaga-lembaga terkait. Penetapan penerimanya dilakukan oleh tim juri profesional dari Kementerian Luar Negeri dengan melibatkan suara dari kalangan masyarakat dan akademisi.

Selama berdirinya KBRI Kyiv sejak tahun 1994, penghargaan ini merupakan yang pertama diberikan untuk Indonesia. Yuddy berharap, dengan diterimanya penghargaan ini dapat memberikan citra positif di mata masyarakat Ukraina. (ns/red) 

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.