Tak Setuju Kenaikan Harga BBM, Kusnadi Janji Teruskan Aspirasi Pendemo

Yovie Wicaksono - 7 September 2022

SR, Surabaya – Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi menemui ratusan massa aksi tolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) se-Jawa Timur di depan Gedung DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura Surabaya, Selasa (6/9/2022).

Sambil duduk di jalan, Kusnadi berdialog bersama para pendemo. Ia pun menyatakan siap berjuang bersama mereka menjaga kestabilan kondisi pasca penetapan kenaikan harga BBM subsidi.

Ia juga menjelaskan, kebijakan penentuan kenaikan harga BBM subsidi bukanlah ruang lingkup tugasnya di DPRD Jatim.

“Namun, atas nama pribadi tanpa membawa berbagai elemen lain. Saya tidak mewakili fraksi tapi sebagai anggota DPRD Jawa Timur tidak menyetujui kenaikan harga BBM subsidi,” ujarnya.

Menanggapi berbagai masukan dari mahasiswa, Kusnadi menyampaikan akan langsung meneruskan tuntutan mereka ke pemerintah pusat.

“Sudah menjadi tugas saya untuk menyalurkan aspirasi masyarakat Jawa Timur. Tanpa menunggu waktu lama, saya akan teruskan aspirasi kawan-kawan sekalian,” kata Kusnadi.

Koordinator lapangan aksi IMM Jatim, Ali Mustain menilai kebijakan pemerintah untuk menaikkan BBM subsidi tidaklah tepat, terlebih saat ini Indonesia dalam proses memperbaiki ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Intinya kami menolak penyesuaian harga BBM. Kami menuntut pemerintah menarik ulang kebijakan untuk menaikkan BBM subsidi,” pungkasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.