Surabaya Bergema, Armuji Berharap Ruang Publik Diisi Kegiatan Seni dan Budaya

Yovie Wicaksono - 27 August 2022

SR, Surabaya – Ribuan warga nampak antusias menghadiri “Surabaya Bergema” di Alun-alun  Surabaya pada Jumat (26/8/2022) malam, yang turut dimeriahkan oleh sejumlah bintang tamu diantaranya Blingsatan Band, Rollas Entertainment, Class Rock, DPR dan Bungkul Breakdance Crew.

Acara tersebut dibuka oleh iringan musik berjudul Rumah Kita ciptaan Godbless yang dibawakan oleh DPR band.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyebutkan keberadaan Alun-alun Surabaya di Kompleks Balai Pemuda merupakan ruang rekreasi dan kreasi rakyat Surabaya.

“Sebagai kota besar yang maju pesat, keberadaan ruang-ruang publik menjadi penting sebagai sarana masyarakat berkreasi dan mengekspresikan ide gagasanya,” kata Armuji.

Ia menjamin kalangan muda, seniman dan pelaku industri kreatif bisa memanfaatkan fasilitas publik tersebut sesuai ketentuan yang berlaku. 

“Saya juga mengajak agar kesenian yang dibawakan maupun pagelaran berlandaskan kearifan budaya serta bermuatan edukasi bagi masyarakat,” tegas Cak Ji, sapaan akrabnya.

Ia mengatakan, konsep bangunan Alun-alun Surabaya ini tak hanya berfungsi untuk wadah pertunjukkan kesenian. Namun, anak-anak Surabaya yang ingin mengembangkan bakat dan minat di bidang kesenian dapat memanfaatkan bangunan tersebut. Apalagi, kompleks Balai Pemuda ini juga dilengkapi dengan Gedung Balai Budaya, Perpustakaan, Rumah Bahasa dan Matematika. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.