Soliditas Tokoh PDI Perjuangan Menangkan Eri – Armuji

Yovie Wicaksono - 15 November 2020
Rapat konsolidasi pemenangan pasangan nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji di Surabaya, Minggu (15/11/2020). Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Sejumlah tokoh PDI Perjuangan, yakni Puti Guntur Soekarno, Bambang DH, hingga Whisnu Sakti Buana menunjukkan soliditas dukungan dan kerja door to door untuk memenangkan pasangan nomor urut 1, Eri Cahyadi – Armuji dalam Pilkada Surabaya pada 9 Desember mendatang.

“Luar biasa militansi yang ditampilkan semuanya. Mbak Puti, Mas Bambang DH, hingga Mas Whisnu,” kata Hasto usai rapat konsolidasi pemenangan pasangan nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji yang dihadiri oleh seluruh pengurus cabang hingga anak cabang PDI Perjuangan Surabaya, Minggu (15/11/2020).

Hasto mengatakan bahwa seluruh jajaran PDI Perjuangan kompak bergerak memenangkan Eri-Armuji.

“Seluruh kader partai siap  bergerak. Dengan seluruh keyakinan dan sejarah, kami yakini masyarakat Surabaya adalah masyarakat yang memiliki jiwa kebangsaan kuat, punya spiritualitas, punya daya juang. Sehingga money politic dapat diatasi dengan semangat juang itu. itulah semangat yang kami tunjukkan lewat rapat koordinasi ini,” pungkas Hasto.

Puti Guntur Soekarno menambahkan, semua kader PDI Perjuangan di Surabaya solid bergerak memenangkan pasangan nomor urut 1 Eri-Armuji. Sebab Surabaya adalah kota perjuangan dan kota sejarah, dimana Bung Karno, Proklamator RI dilahirkan.

“Kita ambil semangat perjuangan beliau. Bahwa kita bekerja, berjuang, bergerak, berdasarkan satu perjuangan bersama,” kata Puti.

“Sebagai kader, kita diajarkan, perjuangan kita adalah perjuangan untuk Wong Cilik. Ini catatan untuk kita bersama. Saya berharap perjuangan ini, harus kita lakukan bersama, demi kemenangan pasangan Eri-Armudji, perjuangan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” tegasnya.

Sementara Bambang DH menegaskan tak ada kemenangan yang bisa dicapai dengan mudah. Semuanya harus diperoleh dengan kerja keras dan keikhlasan.

“Saya dorong semuanya bekerja keras, bekerja cerdas, kerja ikhlas. Saya yakin struktural partai akan lebih masif gerakannya untuk terus memotivasi sehingga bertempur tak mengenal lelah,” tambah anggota DPR RI itu.

Whisnu Sakti Buana, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Jawa Timur mengatakan bahwa sebagai kader partai, dirinya akan tetap tegak lurus mengamankan serta melaksanakan perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Yakni memenangkan pasangan Eri-Armuji di Pilwalkot Surabaya.

“Saya akan tetap tegak lurus mengamankan dan melaksanakan perintah ibu ketua umum, bersama teman PAC dan ranting akan bergerak masif melakukan door to door,” kata Whisnu.

Dia pun memotivasi agar para kader partai di tingkat bawah memiliki semangat juang yang tak mudah kendur memenangkan Eri-Armuji.

“Saya ingatkan para PAC, sekalipun tombak menancap di kaki, jangan pernah berteriak itu sakit, walau itu sakit,” kata Whisnu. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.