Serahkan Beasiswa PIP, Kusnadi : Jangan Sampai Anak Putus Sekolah

Yovie Wicaksono - 9 December 2021
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi tahun 2021 Guruh Soekarno Putra, Komisi XI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan di Kota Kediri, Kamis (9/12/2021). Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi mendatangi Kantor Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Kamis (9/12/2021) sore.

Adapun tujuan kedatangan pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Jawa Timur ini adalah untuk menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi tahun 2021 Guruh Soekarno Putra, Komisi XI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

Secara simbolis, Kusnadi membagikan surat sertifikasi beasiswa kepada sejumlah orang tua yang memiliki putra putri berstatus aktif sekolah dengan didampingi Kepala Kantor Kelurahan Burengan Adi Sutrisno serta sejumlah relawan Guruh Soekarno Putra dan anggota DPC PDI Perjuangan Kota Kediri.

“Ya memang sesuai jadwal kan ini, untuk aktivasi di bulan Desember 2021. Ini merupakan periode ke 2, karena waktunya yang pendek kita distribusikan. Kami secara bergantian dari anggota DPRD provinsi semuanya berasal dari Fraksi PDI Perjuangan. Kalau saya nggak sempat, ya mereka gantian yang melakukan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Kusnadi berpesan kepada setiap orang tua agar jangan sampai putra putrinya putus sekolah meskipun hidup susah.

“Bahwa cita-cita bangsa atau pemerintahan sekarang ini, seperti saya katakan tadi, bahwa kita ingin mencapai Indonesia emas. Dan itu targetnya di tahun 2045. Nah pondasi dasar untuk mencapai Indonesia emas adalah pendidikan,” ungkapnya.

“Sering kali terkadang kita itu abai terhadap pendidikan, sehingga yang dilakukan  oleh Mas Guruh, Mbak Puti dan Pak Basarah itu adalah bagaimana pagu mereka peroleh, disebarkan di seluruh Jawa Timur walaupun tentunya jumlah tidak sama. Ya tujuannya mencapai itu supaya seluruh lapisan masyarakat di Jawa Timur bisa mendapatkan pendidikan,” sambung Kusnadi.

Kusnadi menilai, zaman yang semakin maju sekarang, pondasi dasarnya adalah pendidikan. Jika anak tidak memperoleh pendidikan yang baik, ia khawatir, generasi penerus bangsa akan tersingkir dan tidak siap bersaing dengan yang lain.

Sementara itu, Kepala Kantor Kelurahan Burengan Kecamatan Pesantren, Adi Sutrisno mengatakan, bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar yang diterima oleh warganya sangat bermanfaat. Karena itu penggunaanya harus dimaksimalkan untuk pengembangan pendidikan putra putrinya di sekolah. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.