Sambang Kampung, Hadrean Pastikan Pembangunan Tepat Sasaran

Yovie Wicaksono - 22 May 2021
Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Hadrean Renanda saat Blusukan di Kawasan Asemrowo Surabaya,Sabtu (22/5/2021). Foto : (Istimewa)

SR,Surabaya – Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Hadrean Renanda didampingi Ranting Asemrowo melakukan blusukan ke RW 5, Kel. Asemrowo, Kec. Asemrowo, Sabtu (22/05/2021).

Hadrean melihat pengerjaan peninggian paving jalan dan revitalisasi saluran air oleh Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, dimana disaat musim hujan wilayah tersebut selalu banjir.

Diketahui permasalahan banjir setiap musim hujan di Tambak Dalam Baru Asemrowo ini karena jalan paving yang sangat rendah dan saluran air yang sangat kecil.

“Dengan menyambangi warga dari kampung ke kampung, kami jadi mengetahui kondisi warga dan lingkungannya secara langsung. Dan yang lebih penting dengan langkah ini memastikan bahwa kebijakan pembangunan tepat sasaran,” jelas Hadrean.

Hadrean juga berpesan selama masa pandemi Covid-19, hendaknya warga memiliki gairah bergotong royong untuk saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

Menanggapi cara kader Partai PDI Perjuangan Kota Surabaya yang menyapa warga kampung dengan blusukan, Mahrus warga Asemrowo RW 5 RT 3 ini merasa bangga karena ada kader partai yang mau langsung menyambangi kondisi warganya.

“Jujur saja, saya simpati dan bangga, PDI Perjuangan mau hadir blusukan melihat kondisi warga dan lingkungan secara langsung, serta mau menampung keluhan dan menanggapi hal- hal yang dikeluhkan warga,” terangnya.

Sementara itu, Bunali warga Asemrowo RW 5 RT 10 juga menitipkan pesan atau keluhannya karena jaringan pipa PDAM belum masuk ke kampung.

“Seluruh warga sangat berharap jaringan air PDAM bisa merata masuk ke setiap rumah di RT 10,” terang Bunali. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.