Said Abdullah Ingatkan Pentingnya Membangun Desa

Yovie Wicaksono - 4 June 2021

SR, Surabaya – Ketua DPP PDI Perjuangan MH Said Abdullah mengingatkan arah politik Partai berlambang banteng moncong putih, yakni membangun desa. Dimana semua kader Partai diminta rajin turun ke desa untuk memetakan program-program yang dibutuhkan masyarakat desa.

Menurut legislator DPR RI dari Dapil Jawa Timur XI (Madura) tersebut, DPP PDI Perjuangan telah menetapkan tema Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun ini, yakni “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat”, dengan subtema “Desa Tamansari Kemajuan Nusantara”.

“DPP Partai juga berpandangan bahwa desa penopang kebutuhan primer rakyat dan negara,” ujar Said saat membuka 6 Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan di Jawa Timur secara virtual, yang dipusatkan di lokasi Rakercab PDI Perjuangan Kota Surabaya, di Gedung Wanita, Kalibokor, Surabaya, Jumat (4/6/2021).

“Sawah, kebun, dan ternak umumnya ada di desa. Kita jadikan desa sebagai penopang kebutuhan pangan,” imbuh Said Abdullah.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jatim Whisnu Sakti Buana yang turut hadir menambahkan, pemetaan desa dan kelurahan memang menjadi agenda paling penting dalam proses Rakercab ini.

“Karena ujung tombak kita nanti pembangunan itu ada di desa dan kelurahan, dan itu kenapa pemetaan kelurahan desa dan kelurahan sangat penting dan itu jadi bahan kita dalam membuat program untuk pemenangan Pemilu di 2024 kedepan,” tandasnya. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.