Risma Tinjau Kondisi Pengungsi Longsor di Nganjuk

Yovie Wicaksono - 16 February 2021
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat meninjau dapur umum. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Nganjuk – Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau secara langsung penanganan bencana longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabuapaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa sore (16/2/2021).

Begitu tiba di lokasi, Risma langsung menyapa para pengungsi yang ditempatkan di gedung sekolah dasar negeri setempat.

Disana, Risma berusaha menghibur dan memberikan motivasi, khususnya kepada para pengungsi anak-anak.

Selepas dari tempat lokasi para pengungsi, Risma beserta rombongan bergegas menuju dapur umum tanggap bencana untuk mengecek kebutuhan logistik dan melihat bagaimana cara memasak dengan memperhatikan kehigienisan serta pemenuhan kebutuhan gizi para pengungsi.

“Penanganannya bagus ini, tertata rapi. Disini banyak korban baik meninggal maupun luka, jadi kita cek tadi,” ujarnya.

Risma menjelaskan, jika pemerintah melalui Dinas Sosial telah menyiapkan anggaran santunan bagi para korban yang terdampak bencana longsor.

Disamping itu, Risma melihat para korban bencana longsor khususnya anak-anak sudah mulai terlihat cerah kembali ekspresi wajahnya setelah diberikan trauma healing.

Untuk penanganan lebih lanjut, Risma akan terus berkoordinasi dengan Forkopimda setempat. Ia pun menilai, kejadian bencana yang terjadi di berbagai daerah saat ini tidak lepas dari kondisi cuaca, serta dampak dari global warming. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.