Risma Ditunjuk Jadi Mensos dan Perombakan Kabinet Indonesia Maju

Yovie Wicaksono - 22 December 2020
Presiden Joko Widodo saat memperkenalkan Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial di Istana Merdeka dalam tayangan video YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (22/12/2020).

SR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial, menggantikan posisi Juliari Batubara yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi bantuan sosial Covid-19.

“Ibu Tri Rismaharini, saya kira kita tahu semuanya beliau adalah Wali Kota Surabaya dan saat ini Bu Tri Rismaharini akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial,” ujar Presiden  di Istana Merdeka dalam tayangan video YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (22/12/2020).

Sambil didampingi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Presiden Joko Widodo juga menunjuk Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), menggantikan Edhy Prabowo yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Presiden mengumumkan adanya perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju.

Dimana Sandiaga Salahudin Uno ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama dan M. Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.