Reses, Yordan M-Batara Goa Dicurhati Persoalan Realisasi Double Track

Yovie Wicaksono - 6 June 2022

SR, Surabaya – Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur Yordan M-Batara Goa menggelar reses II tahun 2022 di Jalan Bibis Karah Sawah 1 nomor 2, Jambangan, Surabaya, Minggu (5/6/2022).

Kegiatan tersebut langsung dimanfaatkan warga untuk mengeluarkan uneg-unegnya. Salah satunya Wahyudin, ketua RT 7 RW 1 yang mengeluhkan realisasi double track rel kereta api Wonokromo-Jombang.

Wahyudin menyebut, persoalan bermula dari proses pencairan dana ganti rugi lahan. Saat itu 20 dari 48 warga sudah memenuhi seluruh persyaratan dan dijanjikan pembayaran setelah lebaran, namun hingga kini belum ada kejelasan.

Selain itu, ketika warga lainnya ingin melengkapi persyaratan, justru terkendala di Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) karena harus memecah sertifikat.

“Ada 48 rumah yang terdampak dan tanda tangan setuju, setelah itu ternyata kita harus menyerahkan berkas yang awal sosialisasi belum disampaikan ke kami,” ujarnya. 

Mengetahui hal tersebut, Yordan mengaku akan menindaklanjuti dengan pihak terkait. Untuk realisasi dana akan dikoordinasikan dengan DPR RI, sedangkan permasalahan SPPT akan dikoordinasikan dengan Dinas OPD di Pemerintah Kota(Pemkot) Surabaya.

“Nanti kami laporkan perkembangannya terkait masalah double track. Jadi kami akan koordinasi dengan DPR RI yang menjadi mitra KAI sedangkan untuk SPPT yang tidak keluar akan kami koordinasikan dengan dinas terkait,” ucap Yordan.

Disamping itu, ia akan berusaha mengawal dan memperjuangkan seluruh aspirasi yang sudah disampaikan masyarakat. Mulai dari masalah zonasi hingga penggusuran lahan.

“Kita berharap agar masyarakat Surabaya bisa lebih sejahtera, lebih terpenuhi apa yang jadi kebutuhannya. Dan kami dari DPRD Provinsi bisa mengawal apa yang menjadi kebutuhan atau harapan dari masyarakat yang kami datangi,” pungkasnya. (hk/red)

Tags: , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.