Puan Berharap Para Menteri Segera Bekerja

Yovie Wicaksono - 23 October 2019
Presiden Joko Widodo bersama jajaran Menteri di Kabinet Indonesia Maju. Foto : (Biro Pers Presiden)

SR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat atas terpilihnya para Menteri di Kabinet Indonesia Maju.Ia juga menyampaikan selamat bekerja kepada para Menteri untuk membantu presiden dan wakil presiden mencapai visi misi yang telah ditetapkan untuk lima tahun ke depan.

“Tantangan ke depan makin kompleks, para Menteri harus bekerja sama dan bersinergi, serta menghilangkan sifat ego sektoral, “ ujar Puan, Rabu (23/10/2019).

Khusus untuk menteri-menteri bidang ekonomi, Puan meminta agar mereka mengantisipasi memburuknya kondisi perekenomian dunia yang diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi.

“Segera buat kebijakan anti siklus untuk antisipasi trend memburuknya perekonomian dunia yang akan berdampak ke kita. Para mentri juga harus turun kelapangan , untuk memastikan program pemerintah tepat sasaran” kata mantan Menko PMK di era Kabinet Kerja ini.

Di sisi lain, Puan juga akan memaksimalkan fungsi pengawasan DPR untuk memastikan program-program pemerintah tersampaikan dengan baik.

“Kami akan turun ke lapangan untuk cek apakah masyarakat menerima manfaat dari program-program itu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pagi tadi, Presiden Jokowi mengumumkan sekaligus melantik 34 Menteri dan 4 Pejabat Setingkat Menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta. Dari komposisi yang ada, total ada 21 Menteri dari kalangan profesional dan 17 dari perwakilan partai politik.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang menjadi rival Jokowi di Pilpres 2019, juga dipilih sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.