PT KAI Daop 8 Gelar Esports Exhibition Goes To Malang

SR, Malang – Dalam rangka meningkatkan minat masyarakat Jawa Timur dalam menggunakan angkutan kereta api (KA), PT KAI Daop 8 Surabaya memberikan diskon tiket bagi masyarakat yang melakukan pembelian tiket KA pada Event KAI Esports Exhibition, Goes To Malang, di Dome UMM – Universitas Muhammadiyah Malang, pada 12 -13 Oktober 2019.
“Masyarakat yang melakukan pembelian tiket on the spot di stand PT KAI pada event tersebut akan diberikan diskon sebesar 10 persen dengan persyaratan dan ketentuan tertentu, diantaranya diskon berlaku untuk KA Komersial jarak jauh dan menengah untuk keberangkatan pada Senin hingga Kamis,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto pada Kamis (10/10/2019).
Diskon tersebut diberikan kepada pengunjung stand yang melakukan pembelian tiket untuk keberangkatan KA sampai dengan 30 hari kedepan selama tempat duduk masih tersedia.
Kemudian, tiket diskon dapat dibatalkan dan diubah jadwal, serta tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.
Suprapto menambahkan, peningkatan jumlah penumpang KA di wilayah Daop 8 Surabaya terus menunjukan trend peningkatan positif, tercatat pada 2018 jumlah penumpang yang naik mencapai 11.267.746 atau naik sebesar 9,3 persen dibandingkan 2017 dengan jumlah 10.316.136 penumpang.
Sementara untuk 2019 dari periode Januari hingga Oktober jumlah penumpangnya sudah mencapai 9.271.834 orang atau sudah 5,11 persen dari program yang telah ditentukan.
“Sehingga guna lebih meningkatkan animo masyarakat, khususnya di kalangan segmen kaum milenial dalam menggunakan layanan kereta api, sekaligus dalam menyemarakan kunjungan wisata ke Jawa Timur, PT KAI menggelar event Olahraga Elektronik yang dikenal sebagai Esports selama 2 hari pada 12-13 Oktober 2019 di Universitas Muhammadiyah Malang,” ujar Suprapto.
KAI Esports Exhibition, Goes to Malang ini merupakan lanjutan ajang yang sebelumnya telah dilaksanakan di Yogyakarta pada Agustus 2019.
Event ini akan mempertemukan ribuan pegiat esports nasional untuk saling beradu ketangkasan pada pertandingan Mobile Legends, Free Fire, Tekken 7, PES 2019, Chess Rush serta cosplay competition untuk dipertandingkan selama dua hari pelaksanaan.
Pendaftaran peserta dapat dilakukan di seaca.gg hingga 12 Agustus 2019 dengan biaya deposit Rp50.000 per tim. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini sebesar Rp50 juta rupiah.
Selain booth layanan penjualan tiket, tersedia pula booth yang berpartisipasi menyemarakan event ini diantaranya booth anak usaha KAI, kuliner, UMKM, wisata, perbankan, komunitas, dan booth menarik lainnya.
Untuk memeriahkan acara, KAI menghadirkan Dipha Barus dan Monica Karina untuk menghibur para pengunjung. Tiket masuk KAI Esports Exhibition seharga Rp20.000 dapat dibeli secara on the spot dan dapatkan pula diskon 50 persen bagi pemilik aplikasi KAI Access atau Ngampooz.
KAI Esports Exhibition merupakan salah satu bentuk BUMN Hadir Untuk Negeri yang bertujuan untuk mendukung perkembangan esports di Indonesia.
Diharapkan dengan adanya ajang ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet esports profesional yang mampu bersaing dan membawa harum nama bangsa di tingkat internasional.
Adapun perusahaan yang berpartisipasi di KAI Esports Exhibition, Goes To Malang ini antara lain adalah, KA Property Management, KA Pariwisata, Kereta Commuter Indonesia, Railink, Reska Multi Usaha, KA Logistik, Traveloka, Jenius, Dana Reksa, ToraCafe, Hydrococo, Botika, Fruit Tea, McDonald’s, Komunitas Foodtruck, dan lainnya.
“Dengan adanya event ini, bisa menjadikan daya tarik tersendiri bagi kunjungan wisatawan ke Jawa Timur. Sehingga keindahan dan daya tarik wisata di Jawa Timur dapat semakin dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional. Sudah saatnya sektor pariwisata Jawa Timur bangkit melalui semarak pagelaran event yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung,” tandas Suprapto. (*/red)
Tags: Goes To Malang, KAI Daop 8, KAI Esports Exhibition, suprapto
Berita Terkait
Tinggalkan komentar
Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.