Presiden Instruksikan Segera Evakuasi WNI di Provinsi Hubei

Yovie Wicaksono - 31 January 2020

SR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan jajarannya untuk segera mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Keputusan ini diambil oleh Presiden setelah bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Kepala BNPB Doni Monardo di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (30/1/2020).

“Tadi Bapak Presiden sudah memerintahkan agar evakuasi WNI Provinsi Hubei dilakukan segera,” ucap Retno usai pertemuan kepada Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Melansir Antara, sebelumnya menghadap presiden, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju menggelar rapat terkait perkembangan virus corona di Kementerian Sekretariat Negara. 

Usai rapat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama menyampaikan rencana pemerintah untuk segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan jika keadaan semakin memburuk, salah satunya untuk mengeluarkan travel warning.

“(Terkait travels warning) kita sedang kumpulkan berbagai macam bahan dari berbagai macam pihak, baik kementerian dan lembaga agar lebih bijak,” tambahnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.