PPKM Darurat, Renny Pramana Bagikan Puluhan Ton Beras dan Oksigen Bagi Warga Isoman

Yovie Wicaksono - 20 July 2021
Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Wara Sundari Renny S Pramana. Foto : (Istimewa)

SR, Kediri – Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi dalam satu bulan terakhir membuat Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Wara Sundari Renny S Pramana prihatin. Ibu dua anak ini merasa iba sekaligus sedih  setelah melihat sejumlah perkampungan atau pun desa di Kediri terpaksa harus di mikro lockdown lantaran puluhan warganya terpapar Covid-19.

Melihat kondisi ini, bibi dari Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana tersebut tergerak hatinya untuk membantu masyarakat yang terdampak. Salah satu upaya yang dilakukan yakni memberikan bantuan secara pribadi berupa beras serta tabung oksigen.

Bantuan itu ia berikan ke Ranting dan PAC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri untuk kemudian di disitrubusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, termasuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Ke Ranting dan PAC di Kabupaten, kalau isoman di sekitar wilayah kota saja, Kelurahan Semampir dan  Balowerti.  Bapak (suami) juga sudah  membagikan bagi warga isoman,” ujarnya, Senin (19/7/2021).

Adapun total beras yang di distribusikan secara keseluruhan mencapai 30 ton. Dengan rincian bantuan beras 15 ton yang dikemas ukuran 5 kilogram sudah di distribusikan kepada masyarakat sebanyak 1500 paket, sisanya 15 ton lainnya menyusul ke tahap kedua.

“Awalnya hanya ingin berbagi saja,  semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur ini.

Selain memberikan puluhan ton beras, Renny juga pernah disambati salah satu warga Perumahan Rejo Mulyo yang berstatus pasangan suami istri dan anak perempuannya terpapar Covid-19 sedang menjalani isoman dirumah membutuhkan tabung oksigen. Tanpa buang waktu, Renny segera mengirimkan bantuan tabung oksigen ke rumah bersangkutan.

“Kebetulan dirumah jauh jauh hari sedia tabung 3 pcs, baguna DPD juga saya bantu tabung dapat 4 dari Nganjuk,” ujarnya. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.