Polresta Sidoarjo Buka Gerai Vaksinasi di Terminal Purabaya Bagi Pemudik

Yovie Wicaksono - 26 April 2022
Gerai Vaksinasi di Terminal Purabaya Bagi Pemudik. Foto : (Super Radio/Hamidiah Kurnia)

SR, Sidoarjo – Pemerintah telah menetapkan pada mudik lebaran tahun ini masyarakat diwajibkan melengkapi diri dengan vaksin Covid-19 tahap tiga atau booster.

Untuk itu, Polresta Sidoarjo menyediakan vaksinasi booster jenis astrazeneca bagi pemudik yang akan berangkat menggunakan bus di Terminal Tipe 1 Purabaya. 

“Ini kan pos pelayanan publik terutama yang mau mudik lebaran, kalau pulang kan pasti ditanya sudah vaksin atau belum,” ucap Aiptu Christiyono Sidokkes Polresta Sidoarjo, Selasa (26/4/2022).

Ia menyebut, mulai 22 April hingga 6 Mei 2022, pihaknya akan menyediakan 200 dosis vaksin dan bisa diakses masyarakat mulai pukul 08.00-21.00 WIB.

Bagi calon pemudik yang ingin vaksin, cukup membawa fotocopy KTP serta bukti vaksin 1 dan 2 ke pos pelayanan publik yang berada sisi kanan terminal keberangkatan.

“Monggo yang belum booster kita siapkan booster gratis. Nanti sebelum sertifikat PeduliLindungi keluar kita kasih kartu vaksin sementara,” ucapnya.

Tak hanya vaksinasi, masyarakat yang lelah setelah menempuh perjalanan jauh juga dapat istirahat sejenak di ruang peristirahatan pemudik yang ada di pos pelayanan publik. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.