Politisi PDI Perjuangan Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Katolik Kediri

Yovie Wicaksono - 19 January 2020
Musyawarah Komisariat Cabang yang digelar pada Minggu (19/1/2020). Foto : (Istimewa)

SR, Kediri – Anggota DPRD Kota Kediri, Regina Nadya Suwono terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Kota Kediri Periode 2020 – 2023. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) yang digelar pada Minggu (19/1/2020).

Usai terpilih, politisi PDI Perjuangan ini, akan langsung melakukan setting rencana kerja ke depan agar bisa lebih dekat dan kenal dengan lainnya.

“Program kerja yang dilakukan yakni jangan fokus pada jumlah anggota serta  berani menggapai apa yang bukan basis gereja,” ujar Regina.

Salah satu program yang akan dijalankan adalah membuat program dengan lintas jaringan, seperti Banser, Ansor serta organisasi lainnya.

“Kami ingin menjalin hubungan yang baik dengan mereka dan membuat program dengan lintas jaringan,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, Regina akan segera melakukan penyusunan pengurus dengan melibatkan formatur yang terdiri dari Komisariat Daerah, Komisariat Cabang dan Pastor Pembina.

“Secepatnya kami akan segera lakukan penyusunan pengurus,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Timur, Agatha Retnosari berharap Regina mampu menjalankan program kerja yang telah disusun selama tiga tahun ke depan.

Terlebih, persoalan bangsa saat ini lebih besar, terutama terkait intoleransi dan keberagaman.

Sekedar informasi, Regina menggantikan C.W. Suryo Wardhana sebagai ketua sebelumnya. Suryo sendiri saat ini telah terpilih sebagai Sekretaris Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Timur. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.