Perolehan Suara Naik, PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Berpeluang Cetak Hattrick Pileg

Yovie Wicaksono - 4 March 2024

SR, Kediri – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri berpeluang cetak hattrick untuk kemenangan pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Murdi Hantoro berdasarkan data simulasi yang beredar atau hasil perhitungan cepat sementara yang menunjukkan perolehan suara PDI Perjuangan di wilayah Kabupaten Kediri naik cukup signifikan.

“Perolehan suara ini kan belum final, karena belum ada keputusan resmi dari KPU, sehingga perolehan suara belum bisa dipastikan kita dapat berapa. Tetapi dari data yang beredar sudah ada simulasi simulasi,” kata caleg incumben yang berpeluang kembali terpilih duduk di kursi parlemen tersebut, Senin (4/3/2024).

“Ada kenaikan suara sekira 6 ribu dari perolehan suara pemilu sebelumnya 261 ribu, sekarang menjadi 267 ribu,” imbuhnya.

Dengan kenaikan perolehan suara itu, katanya, diperkirakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri akan menempatkan 13-14 perwakilannya untuk duduk dikursi DPRD Kabupaten Kediri.

“Ini perkiraanya hasil dari simulasi, belum final. Kita tunggu hasil finalnya seperti apa,” katanya.

Lebih lanjut, Murdi Hantoro membeberkan kunci keberhasilan partai untuk mendapatkan perolehan suara terbanyak di Kabupaten Kediri. Menurutnya keberhasilan ini dikarenakan semua elemen partai telah berjuang maksimal dengan sering turun ke bawah. Kemudian rajin konsolidasi serta memiliki strategi dalam bertarung.

“Ini merupakan kemenangan Pileg ketiga kalinya bagi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri. Artinya kalau di wilayah Kabupaten sudah luar biasa baik itu calegnya atau pengurus partai. Baik ditingkat DPC sampai anak ranting sangat luar biasa dan selalu turun ke bawah menyapa masyarakat,” ungkapnya.

“Kami sebetulnya bukan masalah menang dan kalah tapi bagaimana pelaksanaan pemilu ini benar benar demokratis. Betul betul jurdil. Seandainya kita kalah tetapi pelaksanan pemilu berlangsung demokratis dan jurdil tidak masalah. Tapi yang jadi masalah kalau ada kecurangan kecurangan itu baik Pileg mau pun Pilpresnya,” paparnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kediri yang masih mempercayai PDI Perjuangan selama ini. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.