Pengguna SnackVideo Kumpulkan Donasi hingga 700 juta Rupiah, Wujudkan 10 Pengguna #TahunIniPulang

Yovie Wicaksono - 26 April 2023

SR, Jakarta – Seiring berakhirnya Ramadan 1444 H, kampanye #TahunIniPulang SnackVideo, platform media sosial berbagi video pendek, juga telah mencapai tahap akhir.

Pada tahap akhir ini, SnackVideo menggelontorkan dana hingga 700 juta rupiah untuk mewujudkan impian para pengguna SnackVideo pulang ke kampung halaman dan merayakan lebaran bersama keluarga.

Head of Operations Kuaishou Technology Indonesia, Yugo Prabowo mengatakan, setelah tiga tahun tidak pulang ke kampung halaman, antusiasme pengguna untuk #TahunIniPulang merayakan Hari Raya Idul Fitri sangat besar. Ada lebih dari 1,7 juta video dan cerita unik yang dibagikan oleh para pengguna lewat kampanye #TahunIniPulang di SnackVideo.

“Melalui kampanye #TahunIniPulang, kami juga melihat semangat solidaritas yang begitu kuat di antara komunitas SnackVideo. Para pengguna beramai-ramai berbuat kebaikan dengan cara membuat video untuk mengumpulkan poin yang dapat mereka donasikan. Hasilnya telah terkumpul tambahan dana hingga 100 juta rupiah yang kemudian diberikan sebagai THR untuk 10 pengguna SnackVideo,” ujar Yugo.

Selama satu bulan penuh, para pengguna telah berbagi cerita seru di kampanye #TahunIniPulang dari SnackVideo.

Pada minggu pertama (21—27 Maret 2023), para pengguna bisa bercerita alasan mereka ingin pulang kampung dengan #KamiMauPulang.

Sedangkan pada minggu kedua (28 Maret – 3 April 2023), pengguna membagikan hal-hal seru yang mereka rindukan dari kampung halaman melalui #RinduPulang.

Tantangan berlanjut ke minggu ketiga (4—10 April 2023) dengan #JalanPulang yang menceritakan tentang persiapan dan perjalanan pulang ke kampung halaman.

Terakhir adalah #PulangBersamaSnack.yang berlangsung pada minggu keempat (11—18 April 2023) pengguna menceritakan tentang kampung halaman dan tradisi yang berlangsung di sana.

Kisah yang menyentuh, menarik, dan inspiratif, membuat 10 orang pengguna aktif SnackVideo bisa terpilih mendapatkan THR sebesar masing-masing 10 juta rupiah.

Seperti cerita Septiya Pramawati yang mengenang betapa sedihnya tidak bisa pulang kampung sampai dua tahun berturut-turut akibat pandemi. Ia bercerita tentang perjuangan untuk mengurus bisnis katering kecil-kecilannya agar bisa membelikan baju lebaran dan memberikan THR kepada orang tua dan keluarga lewat #KamiMauPulang.

Kampanye #TahunIniPulang yang diluncurkan oleh SnackVideo pada awal bulan Ramadan, mengajak pengguna untuk saling berbagi kebahagian dan membantu pengguna lain yang ingin pulang ke kampung halaman.

Video-video bertema #TahunIniPulang karya 10 pemenang kompetisi mudik gratis SnackVideo bisa disaksikan di https://sck.io/3p0zd9Y5. (*/red)

Tags: , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.