Pemkot Surabaya Targetkan 800 Unit Perbaikan Rutilahu Pada 2022

Yovie Wicaksono - 18 March 2022

SR, Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji melakukan kunjungan kerja untuk pelaksanaan program bedah rumah layak huni di Jalan Manukan Kasman RT.07 RW.10 Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, sekaligus meninjau keluhan warga terkait penyebrangan jalan di setempat, Kamis (17/3/2022).

Dalam pelaksanaan program tersebut ada dua rumah yang akan mendapatkan bantuan pembangunan bedah rumah, diantaranya rumah Mukiyadi dan Abdul Wahib.

“Saya mendapatkan informasi bahwa selama tiga tahun masih dalam daftar tunggu, oleh karena itu saat ini saya minta agar dijadikan prioritas mengingat kondisi tidak layak,” ujar Armuji.

Dirinya juga menyebutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menargetkan program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) sebanyak 800 unit, sepanjang tahun 2022 ini.

Setiap unit rutilahu, Pemkot Surabaya menyiapkan dana perbaikan sebesar Rp35 juta. Disebutkan, dasar hukum program rutilahu Pemkot Surabaya adalah Perwali nomor 9 tahun 2022 tentang Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni Kota Surabaya.

“Miris sekali kondisinya, saya harap bisa disusun skala prioritas yang mana dahulu perlu dibangun berdasar kondisi rumahnya sehingga petugas lapangan harus cermat,” kata Armuji.

Sekadar informasi, dalam kunjungan tersebut, turut mendampingi Armuji diantaranya Lurah Manukan Kulon, Munir, Ketua PAC Tandes dari PDI Perjuangan Heri Achmad Wiyono, Sekretaris Kecamatan Tandes, Ketua LPMK, Babinkamtibmas, Kasi Pol PP Kecamatan Tandes, Linmas Kelurahan Manukan Kulon, Ketua RT.07 dan Ketua RW.10 Manukan Kasman. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.