PDI Perjuangan Surabaya: Kehadiran Puan Maharani Jadi Tonggak Optimis Menuju 2024

Yovie Wicaksono - 2 March 2022
Ketua DPR RI Puan Maharani saat berkunjung ke kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya, Selasa (1/3/2022). Foto : (Super Radio/Hamidiah Kurnia)

SR, Surabaya – Kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani di kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya, Selasa (1/3/2022) membawa senyum sumringah pada seluruh kader Partai berlambang banteng moncong putih ini. Raut antusias pun terlihat sangat jelas sejak awal hingga akhir acara.

“Tentu saja kami senang dan berbahagia. Kedatangan Ibu Puan itu memberikan semangat bagi kita semua, seluruh kader PDI Perjuangan Surabaya dan kita menyambut dengan antusias. Kita bangga dengan kedatangan Ibu Puan Maharani ke kantor DPC Surabaya,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono.

Meskipun berlangsung singkat, namun arahan yang telah diberikan oleh Puan Maharani tersebut, lanjut Adi, telah memberikan semangat ke seluruh kader untuk terus berjuang melakukan yang terbaik, terutama dalam memenangkan Pemilu 2024 sekaligus mencapai hattrick.

“Ini semakin memotivasi kita untuk memenangkan Pemilu 2024. Setelah ini kami akan melanjutkan terus konsolidasi di tingkat organisasi sampai ke akar rumput, terus melayani masyarakat, apa yang menjadi persoalan masyarakat, yang menjadi kebutuhan masyarakat kita semaksimal mungkin memperjuangkan dengan kekuatan yang ada,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Surabaya ini.

Hal itu, dikatakannya, juga menjadi pendorong agar kedepan DPC PDI Perjuangan Surabaya dapat mengangkat agenda-agenda partai di masa depan. 

“Disinilah kita menggalang seluruh kekuatan gotong royong kita untuk mengangkat agenda-agenda partai di masa depan,” ucapnya.

Adapun arahan yang diberikan Puan adalah terkait upaya mencapai hattrick dalam Pemilu 2024. Puan Maharani menjelaskan bahwa Pemilu akan berlangsung pada hari valentine tepatnya pada 14 Februari 2024. Dengan waktu sekira 2 tahun dari sekarang, maka diperlukan kesiapan dari seluruh kader untuk mencapai tujuan bersama. 

“Kenapa harus hari kasih sayang, karena supaya Pemilu bisa berjalan damai seperti hari kasih sayang. Ingat, itu di awal bulan tahun 2024, hanya 1 bulan 14 hari. Artinya kita itu harus siap,” ucap Puan.

Ia juga mengingatkan untuk tidak lengah dengan hasil survei yang beredar, dan menyatukan semangat memenangkan calon presiden dan wakil presiden yang dipilih Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. 

“Hasil survei itu jangan membuat kita lengah, ini menjadi tantangan bagi kita. Bahwa kita itu sebagai partai yang alhamdulillah sudah menang 2 kali Pemilu, untuk mempertahankannya kita siap hattrick 3 kali,” jelasnya.

“Indonesia kedepan ini, kalau kita diberikan rezeki oleh Allah SWT untuk menang ketiga kali, tentu saja harus orang yang bisa meneruskan cita-cita Bung Karno. Perjalanan panjang ini bukan hanya dalam membangun negara saja, tetapi juga menuju hak sesuai cita-cita Bung Karno. Harus ada yang menjaga, meneruskan dan memajukan PDI Perjuangan ini untuk meneruskan cita-cita Bung Karno,” pungkasnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.