PDI Perjuangan Kembali Umumkan Calon Kepala Daerah. Bagaimana Surabaya?

Yovie Wicaksono - 11 August 2020
DPD PDI Perjuangan Jatim menyerahkan rekomendasi kepada calon bupati dan calon wakil bupati Lamongan. Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya –  PDI Perjuangan gelar penyerahan rekomendasi tahap ketiga calon kepala daerah Pilkada 2020, Selasa (11/8/3020). 

Total ada 75 calon kepala daerah yang diumumkan oleh DPP PDI Perjuangan. Calon kepala daerah kota Surabaya tidak termasuk dalam penyerahan rekomendasi ini. 

Acara penyerahan rekomendasi diawali pengantar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan dilanjutkan pembacaan rekomendasi oleh Ketua DPP  PDI Perjuangan Bidang Politik Puan Maharani. 

Di Jawa Timur ada lima calon kepala daerah yang diumumkan. Yakni, lima daerah yang diumumkan Kabupaten Gresik, Tuban, Lamongan, Ponorogo dan Banyuwangi. 

Dengan pengumuman lima calon kepala daerah ini, total ada 14 daerah di Jawa Timur yang sudah diketahui siapa yang mendapat rekomendasi partai berlambang moncong putih ini. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi mengatakan, dengan penyerahan rekomendasi ini, diharapkan seluruh calon segera membentuk tim. Baik tim struktural, lintas partai dan relawan. “Harus ada tiga tim yang dibentuk dan memiliki tugas masing-masing,” ujarnya. 

Ditegaskan kembali jika PDI Perjuangan menargetkan kemenangan di 13 Pilkada di Jawa Timur dari 19 Pilkada yang digelar pada Desember 2020. Kusnadi optimis target tersebut bisa direalisasikan dengan kerja keras seluruh kader dan simpatisan partai. “Dengan kerja keras bersama, hasil itu akan bisa kita raih,” jelasnya.  

Lima daerah lainnya di Jawa Timur yakni Surabaya, Sidoarjo, Pacitan, Jember dan Situbondo diumumkan pada penyerahan rekomendasi tahap ke empat yang kemungkinan akan dilakukan pada 19 Agustus 2020 mendatang. 

Berikut nama calon kepala daerah di Jawa Timur yang mendapat rekomendasi PDI Perjuangan di tahap ketiga :

Banyuwangi : Ipuk Fiestiandani – Sugirah

Lamongan : Kartika Hidayati – Sa’im

Ponorogo : Sugiri Sancoko – Lisdyarita

Tuban : Setiajit – RM Armaya Mangkunegara 

Gresik :  Fandi Achmad Yani – Aminatun Habibah (ng/red).

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.