PDI Perjuangan Jatim Gelar Rapat Konsolidasi Bersama 11 Kepala Daerah Terpilih

Yovie Wicaksono - 15 February 2021
DPD PDI Perjuangan menggelar Rapat Konsolidasi Internal Bersama 11 Kepala Daerah Terpilih. Foto : (Istimewa)

SR, Batu – DPD PDI Perjuangan menggelar Rapat Konsolidasi Internal bersama 11 kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada 2020, jelang pelantikan pada 17 Februari mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengungkapkan rapat konsolidasi bersama kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berhasil memenangkan Pilkada serentak 2020 ini baru pertama dilakukan PDI Perjuangan Jatim.

“Kita tidak pernah setelah Pilkada kumpul dengan kandidat kita yang menang. Sebelumnya kami membantu para calon kepala daerah yang kami usung, hasilnya menang Alhamdulillah. Selanjutnya kami hanya membuat laporan dan selesai,” kata Kusnadi di Wisma Perjuangan, Oro-oro Ombo, Kota Batu, Senin (15/2/2021).

Politisi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini menjelaskan, rapat konsolidasi ini untuk menjalankan amanah partai dan amanah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

“Kita disini untuk menjalankan amanah Partai yang tertuang pada hasil kongres partai, juga untuk menjalankan amanah Ibu Ketua Umum untuk memenangkan Pileg dan Pilpres selama tiga kali berturut-turut,” jelasnya.

Dia juga berharap agar kegiatan ini mampu membangun kebersamaan. “Kalau bahasa PDI Perjuangan, itu disebut tiga pilar partai,” terang Kusnadi.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno menambahkan, acara ini untuk silaturahmi dengan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih dari PDI Perjuangan.

“Kami hadir untuk bersilaturahmi dengan bapak ibu semua kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih,” kata Untari.

Perempuan yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini berharap agar kedepan tidak ada lagi masalah-masalah yang akan muncul antara kepala daerah dengan partai pengusungnya, sehingga 3 pilar partai kedepan bisa berjalan dengan baik.

“Selama ini sering kita dengar, DPC partai kurang begitu harmonis dengan kepala daerah. Lalu dari kepala daerah merasa tidak didukung oleh partai,” ungkap politisi yang juga menjabat Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) ini. 

“Maka pada hari ini kami niatkan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur dan sebelas kepala daerah yang terpilih, ada campur tangan DPD PDI Perjuangan Jatim di dalamnya,” kata Untari.

“Sehingga kami ingin betul-beul menjaga bapak dan ibu untuk benar-benar memiliki kedekatan hubungan bersama dengan Partai,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDI Perjuangan Jatim Budi Sulistyono menyampaikan pentingnya hubungan yang harmonis antara kepala daerah dengan wakilnya, sehingga pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan dicintai masyarakatnya.

“Kunci sukses kepemimpinan seseorang itu jika masyarakat mengingat apa yang kita kerjakan. Kuncinya kepala daerah dan wakilnya harus menjalin  hubungan yang harmonis,” ujar politisi yang akrab disapa Mbah Kung ini.

Bupati Ngawi dua periode ini berpesan, jika yang dilakukan pemerintah mengena di hati masyarakat maka masyarakat akan selalu mengenang nama dan apa yang kita perbuat

“Jabatan itu bisa hilang, tapi Mbah Kung itu tidak akan pernah hilang,” tandasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.