Objek Wisata Belum Dibuka, Masyarakat Nikmati Keindahan Alam Desa

Yovie Wicaksono - 14 September 2021
Camp di Bumi perkemahan Irenggolo. Foto : (Fajar Wardana/Travelingyuk)

SR, Kediri – Masih belum dibukanya sejumlah lokasi objek wisata di Kabupaten Kediri, membuat warga memanfaatkan wisata alam desa untuk berlibur. Salah satu lokasi yang menjadi jujugan adalah Desa Besuki, Kecamatan Mojo.

Berada di lereng kaki Gunung Wilis, tempat wisata ini dikelilingi perbukitan dan cenderung memiliki cuaca berkabut. Wisatawan domestik atau pengunjung dari luar kota memanfaatkan lokasi tersebut untuk camping hingga bermalam disana.

Tak perlu susah payah membawa peralatan kemah dari rumah. Pengunjung bisa menyewa tenda yang harganya dipatok Rp 50.000 dan mampu menampung 4 orang dalam satu tenda.

“Saya sewa 3 tenda, karena datang kesini rombongan bersama teman dan anak-anak,” kata salah satu pengunjung, Oktafrida Insani.

Perempuan berstatus Aparatur Sipil Negara ini sudah dua kali kemah di tempat ini. Ia merasa nyaman dengan cuaca pegunungan yang sejuk serta pemandangan yang dikelilingi perbukitan, jauh dari kesan bising perkotaan.

“Kabutnya keren, jarak pandang 1 meter dari kaca mobil nggak kelihatan, dinginnya terasa di badan, dan pemandangannya juga keren, cocok buat foto-foto,” ungkapnya.

Sekadar informasi, kasus penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri membuat pemerintah setempat berencana membuka kembali sejumlah lokasi wisata. Hal ini dilakukan setelah pemerintah pusat mengkategorikan wilayah Kabupaten Kediri masuk dalam klasifikasi PPKM Level 2.

“Tempat wisata insya Allah menyusul kemarin sudah dirapatkan, ada beberapa titik yang akan dibuka,” ujar Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, Senin (13/9/2021). (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.