Ngabuburit di Kawasan Masjid Al Akbar Surabaya

Yovie Wicaksono - 13 April 2022
Suasana di Masjid Nasional Al Akbar, Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Jambangan, Rabu (13/4/2022) sore. Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit, menjadi satu tradisi yang kerap dilakukan masyarakat Indonesia di bulan Ramadan. Tidak terkecuali di kota Surabaya.

Kota Pahlawan ini memiliki tempat ngabuburit yang bisa dikunjungi bersama keluarga maupun orang-orang terdekat. Salah satunya di kawasan Masjid Nasional Al Akbar, Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Jambangan.

Ragam pedagang banyak ditemui di kawasan tersebut, mulai dari pedagang makanan seperti bakso, soto, siomay, mie ayam, hingga nasi cumi dan masakan padang. Serta, pedagang minuman yang menjadi buruan warga.

Tak ketinggalan, di sana juga terdapat berbagai jajanan viral yang banyak digandrungi anak-anak hingga orang dewasa seperti papeda, telur gulung, bakaran seafood, hingga baby crab.

Imam, warga Gayungan, sengaja berkunjung ke kawasan Masjid Al Akbar untuk mencari menu berbuka puasa setelah pulang bekerja.

“Ini tadi beli gorengan, sama nasi cumi buat buka puasa,” katanya, Rabu (13/4/2022).

Sementara itu, Thalia Devi bersama dua rekannya, selain berburu menu buka puasa, juga menyempatkan berswafoto di depan masjid Al Akbar sambil menunggu waktu maghrib tiba.

“Sengaja milih ngabuburit disini karena belum pernah. Ternyata seru juga, ramai, banyak pilihan makanan dan minuman,” kata mahasiswi semester 2 Universitas Narotama Surabaya ini. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.