Menikmati Hutan di Tengah Hiruk Pikuk Kota Jakarta

Yovie Wicaksono - 19 October 2021
Suasana Hutan Kota Jakarta. Foto : (Super Radio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Warga Ibu Kota Jakarta kini bisa kembali menikmati hutan kota setelah sempat ditutup selama pandemi Covid-19. Hutan kota yang berada di kawasan Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) tersebut, dibuka untuk umum dengan dibagi menjadi dua sesi yakni pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 15.00-18.00 WIB.

Amanda, salah seorang pengunjung hutan kota mengatakan alasannya datang ke sini karena ingin menikmati suasana senja kota Jakarta. Selain itu, menurutnya, suasana di hutan kota ini sangat menyenangkan.

“Suasananya adem, banyak pohon dan juga letaknya dekat dengan kantor saya,” katanya, Selasa (19/10/2021).

Menurut Amanda, hutan kota ini pas untuk warga Jakarta yang ingin menikmati suasana pepohonan bersama dengan keluarga atau kerabat. Namun, ia sedikit menyayangkan karena tidak adanya restoran cepat saji atau food court agar warga bisa menikmati hidangan di hutan kota tersebut.

“Kurangnya disini nggak ada food court, ada juga restoran yang harganya kayaknya lumayan mahal, kalau food court kan mungkin agak lebih murah. Terus juga pepohonannya kurang banyak dan besar, jadi kalau kesini pas siang hari kayaknya bakal kerasa panasnya,” katanya.

Ia pun berharap masyarakat yang datang ke hutan kota ini bisa menjaga kelestarian dan kebersihan. “Kan ini tempat wisata yang letaknya cukup central, di tengah-tengah kota, jadi sayang aja kalau nggak dijaga kebersihan dan kelestariannya,” kata Amanda.

Sekadar informasi, untuk masuk ke hutan kota ini, warga cukup menunjukkan bukti vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi. Petugas juga akan mengecek suhu tubuh para pengunjung.

Untuk masuk ke hutan kota ini juga tidak ada tarif atau gratis. Warga cukup diminta untuk menjaga serta menjaga kebersihan hutan kota tersebut. (ns/red) 

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.