Mas Bup Minta Kaum Milenial Lebih Aktif di Desa

Yovie Wicaksono - 22 June 2021
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sependapat dengan apa yang diutarakan oleh ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur Kusnadi yang  mengajak semua kader partai untuk selalu aktif terjun langsung ke bawah dan menyapa masyarakat.

Pernyataan Kusnadi ini diutarakan saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Gedung Kesenian Aryo Kota Blitar, Senin (21/6/2021).

Bupati yang akrab disapa dengan panggilan Mas Bup ini menjelaskan, dalam kepemimpinannya yang telah berjalan beberapa bulan ini, dirinya sering mengajak pemuda yang ada di Kabupaten Kediri untuk ikut serta dalam pembangunan di daerahnya.

“Dengan tema Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat saya terus menerus menghimbau kepada teman-teman milenial untuk tidak malu terjun ke sawah, mengedukasi pedagang di pasar,menjaga ketahanan pangan kita,” ujar Mas Bup.

Dewasa ini, dengan semakin berkembang pesatnya teknologi, kaum milenial juga semakin maju dan serba digital. Fenomena tersebut menyita perhatian Mas Bup selaku pemimpin muda untuk mengajak kaum milenial di daerahnya juga tetap memikirkan produktivitas yang dilakukan secara konvensional.

“Janganlah berpikir segala sesuatunya serba digital. Ada beberapa hal yang masih konvensional yang harus dipikirkan juga. Seperti bertani, ini yang saya rasa di kalangan milenial masih sedikit kurang gaungnya,” tandasnya.

Di Kabupaten Kediri, imbuh Mas Bup, ada program yang namanya DITO (Desa Inovasi Tani Organik). Biasanya anak muda yang mau ikut serta.

“Prosesnya cukup lama, tanahnya harus di netralisir terlebih dahulu, proses pembuatan pupuk cair juga ada pelatihannya. Jadi sebagai kaum milenial harus berani menjaga kedaulatan pangan kita,” tambahnya. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.