Mas Bup dan Istri Resmikan Ruang Pintar di Lereng Gunung Wilis

Yovie Wicaksono - 19 October 2021

SR, Kediri – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan istrinya, Eriana Annisa meninjau dan meresmikan Ruang Pintar di Desa Parang, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Senin (18/10/2021).

Ruang Pintar tersebut jadi sarana edukasi sekaligus literasi bagi anak-anak yang tinggal di desa kawasan lereng Gunung Wilis.

Eriana Annisa yang menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri menjelaskan, Ruang Pintar ini merupakan bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) dari salah satu perusahaan BUMN.

“Ruang pintar ini sebagai sarana pendidikan, nantinya disiapkan tenaga pengajarnya. Dilengkapi jaringan internet, lalu ada buku-buku pelajaran. Nanti anak-anak bisa tanya apa yang tidak dimengerti di sekolah,” kata Eriana.

Ibu satu anak ini menyebutkan, Ruang Pintar di Desa Parang masih satu-satunya yang ada di Kabupaten Kediri. Dia berharap keberadaan Ruang Pintar tersebut nantinya bisa merambah di semua wilayah kecamatan.

Tercatat ada 20-an anak yang mengikuti proses belajar-mengajar di Ruang Pintar Desa Parang. “Ada sekitar 20 anak mulai usia pra sekolah sampai anak SD,” beber istri bupati kader PDI Perjuangan ini.

Dia menambahkan, Ruang Pintar bisa dijadikan pusat edukasi sekaligus literasi, yang menurutnya dua hal itu sangat esensial bagi bocah-bocah lereng Wilis.

Karena itu dia berharap dengan adanya Ruang Pintar, bisa menambah pengetahuan dan wawasan bagi anak anak. Seperti di bidang informasi teknologi agar tidak tertinggal perubahan zaman yang semakin pesat seperti sekarang.

Eriana pun berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam pengerjaan Ruang Pintar.

“Kita sudah melihat bagaimana kontribusi masyarakat dalam pengembangan pendidikan, terutama pendidikan anak usia dini. Ini penting sekali masa masa anak usia dini atau kita biasa sebut golden age, yakni masa-masa membentuk karakter, membuat pondasi dan juga membekali anak-anak dengan nilai-nilai luhur,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Mas Bup, sapaan Bupati Hanindhito, dan Eriana memberikan bantuan peralatan sekolah kepada 20 bocah lereng Wilis yang ikut dalam proses belajar mengajar di Ruang Pintar. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.