Libur Idulfitri, KBS Hadirkan Tarian Sufi

Yovie Wicaksono - 6 June 2019
Tarian Sufi di Kebun Binatang Surabaya (KBS), pada Kamis (6/6/2019). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Tarian Sufi asal Turki meramaikan liburan idulfitri di Kebun Binatang Surabaya (KBS), pada Kamis (6/6/2019).

“Di libur Lebaran tahun ini kami banyak menghadirkan hiburan kesenian untuk para pengunjung. Kemarin kita sudah hadirkan tari remo, khusus hari ini ada tarian sufi dari Turki yang baru kali ini kita hadirkan di KBS,” ujar Humas Kebun Binatang Surabaya, Wini Hustiani kepada Super Radio, Kamis (6/6/2019).

Tarian berputar-putar yang lekat dengan pemikiran sufistik islam ini dihadirkan pada 10.00 – 15.00 WIB di area panggung anak. “Ini sengaja kita hadirkan supaya lebih menghibur pengunjung,” imbuhnya.

Salah satu pengunjung asal Sidoarjo, Rahmat Ramadhan (17) mengaku sengaja berlibur bersama keluarganya di KBS, agar bisa menikmati nuansa alam.

“Ini tahun kedua datang ke KBS saat libur lebaran bersama keluarga. Memilih KBS karena ingin menikmati nuansa alam, disini kan adem, banyak wahana, saya juga punya adik kecil jadi sekaligus mengenalkannya hewan-hewan,” ujarnya.

Dirinyapun mengaku senang dan terhibur dengan adanya penampilan tarian sufi yang belum pernah dilihatnya secara langsung. Selain itu, dalam kesempatan tersebut Rahmat turut naik keatas panggung untuk menyanyi bersama dengan grup musik yang mengiringi penari Sufi.

“Adanya penampilan Tarian Sufi juga menjadi hiburan tambahan. Tadi juga ikut nyanyi lagunya Maher Zain, Assalamu Alayka diatas panggung,” imbuhnya.

Sekedar informasi, selama libur Lebaran 2019 ini (5 – 16 Juni 2019), KBS akan menghadirkan berbagai hiburan menarik untuk para pengunjung, selain tarian remo dan tarian sufi, diantaranya akan ada akrobatik, musik angklung dari Rakyat Jelata Community (RJC), serta tarian jejer dari Banyuwangi yang akan dibawakan oleh pihak KBS untuk menyambut dan menghibur para pengunjung.

“Targetnya sih puncak kunjungan nanti ada di Hari Raya Kupat, antara tanggal 7 sampai 10 Juni. Per hari target kita bisa mencapai sembilan ribu pengunjung. Bisa juga lebih, karena mengikuti alur pengunjung,” imbuh Wini. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.