Kunjungan ke 7 Pasar, Anas Karno : Harga Bapok Masih Tergolong Stabil

Yovie Wicaksono - 15 March 2022

SR, Surabaya – Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno melakukan kunjungan ke tujuh pasar tradisional di Kota Pahlawan.

“Jadi kemarin dan hari ini saya kunjungan ke tujuh pasar di Kota Surabaya untuk memastikan ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok (bapok) jelang Ramadan,” ujarnya, Selasa (15/3/2022).

Adapun ketujuh pasar yang dikunjungi politisi PDI Perjuangan ini adalah Pasar Pabean, Pasar Wonokromo, Pasar Tambakrejo, Pasar Keputran, Pasar Tembok, Pasar Genteng, dan Pasar Pucang.

Berdasarkan hasil blusukan itu, Anas Karno menjumpai bahwa harga bahan pokok masih tergolong stabil, hanya saja harga cabai yang fluktuatif.

“Harga masih stabil semua mulai kemarin seperti ayam turun sedikit harganya, telur itu naik turun Rp 500-1.000, cabai itu fluktuatif harganya, kemarin naik signifikan diangka Rp55.000-65.000. Tadi saya ke Pasar Tambakrejo lagi sudah turun menjadi Rp48.000,” katanya.

Di ketujuh pasar tersebut juga dijumpai bahwa harga tempe berada dikisaran Rp2000-7000 per potong tergantung besar kecil ukuran. Minyak curah dikisaran harga Rp10.500-15.000 per liter dan di Pasar Pabean serta Pasar Tambakrejo tergolong sulit ditemui.

Anas menilai, secara keseluruhan adanya operasi pasar yang rutin digelar, sangat efektif untuk mengimbangi harga-harga kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat.

Anas Karno pun mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Surabaya melalui Dinas pangannya untuk terus memantau dan menggelar operasi pasar untuk menjaga stabilitas kebutuhan bahan pokok jelang Ramadan.

“Syukur-syukur kalau bukan hanya pada momen tertentu saja seperti Ramadan dan Lebaran, tetapi untuk berikutnya agar terus menjaga keseimbangan dan kestabilan harga bahan pokok karena ini menjadi ujung tombak masyarakat, kebutuhan yang paling diutamakan,” tandasnya.

Ia pun meminta masyarakat tidak segan melaporkan jika menjumpai adanya oknum yang melakukan penimbunan maupun permainkan harga bahan pokok.

“Kalau ada temuan oknum atau permainan harga, bisa sampaikan ke kita agar segera ditindaklanjuti,” ujarnya. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.