KPU Mojokerto Genjot Pengepakan Surat Suara

Fena Olyvira - 25 March 2019
Ilustrasi Pemilihan Umum. Foto : (Merdeka.com)

SR, Mojokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur menggenjot pengepakan surat suara agar bisa segera didistribusikan ke masing-masing kecamatan di kabupaten setempat, sehingga tidak ada halangan lagi saat pengiriman.

Melansir Antara, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Ayuhanafiq, Minggu (24/3/2019), di Mojokerto mengatakan, saat ini petugas pelipatan dikerahkan untuk membantu proses pengepakan surat suara tersebut.

“Sekarang masih proses pengepakan ke sampul,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya masih belum bisa mendistribusikan surat suara itu karena pengiriman surat suara akan dilakukan secara bersama-sama.

“Kami belum mendistribusikan surat suara, karena masih dalam proses pengepakan,” ucapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto Jawa Timur juga menetapkan jumlah pemilih tetap yang ada di kabupaten setempat sebanyak 831.399 orang yang nantinya bisa menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum mendatang.

“Jumlah tersebut setelah ditambah dengan jumlah pemilih masuk dan dikurangi dengan jumlah pemilih keluar. Dari data kami, jumlah pemilih yang masuk sebanyak 1.007 orang dan jumlah pemilih keluar sebanyak 780 orang,” katanya di Mojokerto.

Sekedar informasi, Pemilu Presiden 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma`ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.