Keseruan Ngabuburit Sambil Menghias Cupcake di Fevehotel Rungkut Surabaya

Yovie Wicaksono - 26 April 2022
Keseruan anak-anak dari Panti Asuhan Yatim Piatu Assalafiyah menghias cupcake di Favehotel Rungkut Surabaya, Senin (25/4/2022) sore. Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Sambil menunggu waktu berbuka puasa, sebanyak 30 anak dari Panti Asuhan Yatim Piatu Assalafiyah nampak antusias menghias cupcake dengan dipandu Chef Catur Sutiyono di Semeru Ballroom Favehotel Rungkut Surabaya, Senin (25/4/2022) sore.

Putri, pelajar kelas 2 SD dari Panti Asuhan Yatim Piatu Assalafiyah terlihat sangat serius mengeluarkan buttercream berwarna biru yang dimasukkan kedalam kantong segitiga di atas cupcake dengan gerakan memutar tak terputus hingga menutupi seluruh permukaan atas cupcake.

Tak ketinggalan, ia juga menaburi meses berwarna warni di atas cupcake, sambil sesekali tersenyum dan bertepuk tangan bangga melihat hasil kreasinya.

“Senang,” ujar Putri singkat sambil malu-malu saat ditanya bagaimana pengalaman pertamanya ketika menghias cupcake.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Hasna, pelajar kelas 5 SD ini mengaku senang bisa ngabuburit bersama teman-temannya dengan menghias cupcake yang juga merupakan pengalaman pertamanya.

Tak hanya menghias cupcake, mereka juga melanjutkan kegiatan sore itu dengan games, mendengarkan kultum dan salat berjamaah yang di pimpin oleh Ustad Cholid Su’ud hingga berbuka puasa bersama.

“Jadi dalam menjalankan ibadah puasa kali ini, ada satu kewajiban kami untuk membahagiakan adik-adik semua. Maka dari itu, hari ini kami mengundang adik-adik untuk berbuka puasa bersama dan menghias cupcake,” ujar Hotel Manager Favehotel Rungkut Surabaya, Santi Manurung.

Marketing Communications Executive Favehotel Rungkut, Erliana Sowanda Jenai menambahkan, kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai bentuk perhatian serta tanggung jawab sosial Favehotel Rungkut kepada masyarakat.

“Tapi yang berbeda dengan rangkaian CSR kita kali ini adalah sebelum buka bersama, kita mengadakan menghias cupcake bareng anak-anak yatim supaya mereka senang, tujuan utama kita itu selain buka bersama,” ujar Erliana.

Pengurus Panti Asuhan Yatim Piatu Assalafiyah pun mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan tersebut, dan berharap bisa bermanfaat untuk semua pihak yang terlibat. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.