Kebun Binatang Surabaya Gelar Vaksinasi Covid-19

Yovie Wicaksono - 13 September 2021
Kebun Binatang Surabaya Gelar Vaksinasi Covid-19, Senin (13/9/2021). Foto : (Super Radio/Hamidiah Kurnia)

SR, Surabaya – Kebun Binatang Surabaya (KBS) menyelenggarakan vaksinasi massal Covid-19 dosis 1 dan dosis 2 pada Senin (13/9/2021). Vaksinasi tersebut menyasar sekira 1500 peserta berusia 12 tahun keatas dari kota Surabaya.

Proses vaksinasi dilakukan di sekitar halaman dalam, yang dibatasi dengan police line. Sedangkan, vaksinator yang berasal dari Kecamatan Wonokromo.

“Acara hari ini vaksinasi saja, setelah vaksin langsung pulang, jumlahnya 1500 orang diutamakan warga Surabaya, kami juga sudah siapkan segala fasilitasnya,” kata Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya, Chairul Anwar.

Guna menghindari kerumunan, pihaknya juga mengarahkan para peserta yang telah selesai menjalani vaksinasi untuk segera meninggalkan tempat lewat pintu pagar di samping lokasi.

Fahreza Nasrullah (12), siswa kelas 6 MI yang ikut serta, mengaku senang ikut vaksinasi ini. Meskipun pada awalnya sempat merasa khawatir namun dengan dukungan sang ibunda, dirinya menjadi berani.

“Tadi kesini sama mama, divaksin supaya gak kena Corona, ini vaksinasi pertama, sebelumnya degdegan, senang juga vaksinnya disini jadi nyaman, nanti dosis kedua sudah berani,” ucap Fahreza.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang turut serta memantau kegiatan vaksinasi menjelaskan, kegiatan ini adalah rangkaian dari serbuan vaksinasi yang diselenggarakan di sejumlah titik wilayah Surabaya.

“Salah satunya kita Kelurahan, Kecamatan Wonokromo dari tiga Puskesmas melakukan di tempat ini, di tempat lainnya juga banyak 154 titik dan mobil vaksin yang ada sekitar 22 unit,” ucap Eri.

Dirinya juga turut mengapresiasi antusias warga dalam membantu Pemerintah untuk mencapai herd immunity, sehingga kedepannya ia juga berencana untuk menggelar vaksinasi Covid-19 di tempat wisata lain.

“Jadi sebenarnya tempat ini kan rindang ya nyaman, jadi masyarakat bisa melaksanakan disini, ini antusias warganya sehingga kita coba lakukan lagi di tempat wisata yang lain sehingga lebih nyaman, yang penting tempatnya terbuka dan luas,” imbuhnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.