Jelang Pencoblosan, Dito Sowan ke Pengasuh Ponpes Lirboyo

Yovie Wicaksono - 30 November 2020
Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono (baju biru) Sowan ke Pengasuh Ponpes Lirboyo. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Sepuluh hari menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono mendatangi kediaman sejumlah pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri, dua diantaranya yakni KH Kafabihi Mahrus serta KH Anwar Manshur.

Tujuan kedatangan pemuda berusia 28 tahun ini adalah untuk sowan sekaligus silaturahmi.

“Jadi agendanya adalah silaturahmi. Karena apa pun itu Lirboyo menjadi salah satu Pondok Pesantren tertua di Kediri,” kata pria yang akrab disapa Dito ini.

Dito sekaligus juga meminta restu kepada para masyayikh dan Gawagis (putra para kyai).

“Selain silaturahmi saya pun  juga meminta doa dan restu para masyayikh serta Gawagis yang ada di Ponpes Lirboyo. Karena alumni dan pengaruh Lirboyo ini sampai ke tingkat kabupaten,” ujarnya.

Dito merasa bersyukur mendapat sambutan sangat baik dan direspon positif pengasuh dan Gawagis Ponpes Lirboyo. Bahkan dalam pertemuan itu, ada yang menyampaikan pandangan atau penilaian tentang pembangunan di Kabupaten Kediri, terutama nantinya terkait dampak bandara.

“Selalu saya sampaikan, kepada tokoh agama, alim ulama, para habaib, para Gawagis bahwa yang nantinya bisa membentengi Kabupaten Kediri dari dampak sosial dengan adanya bandara ini ya beliau-beliau ini. Kemarin kita bertukar pikiran, berdiskusi bersama, bagaimana Kabupaten Kediri kedepannya,” kata pasangan dari calon Wakil Bupati Kediri, Dewi Maria Ulfa ini.

Sementara itu, salah satu pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri  KH An Im Falahuddin Mahrus berharap, Calon Bupati Hanindhito Himawan Pramono kedepan nantinya dapat membawa Kabupaten Kediri lebih maju dengan adanya fasilitas umum bandara dan jalan tol.

“Dapat mengundang investor dan juga di Kediri banyak Pondok Pesantren. Harapan kami apa yang dilakukan mas Dito, dapat merangkul kalangan pesantren. Dan juga disini ada pabrik rokok besar, otomatis bagaimana mas Dito bisa mengupayakan agar Kediri lebih makmur dan lebih sejahtera,” harap pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI ini. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.