Jelang HUT Ke-77 RI, Anas Karno : Bangkitkan Kembali Semangat Kemerdekaan dan Pemulihan Ekonomi

Yovie Wicaksono - 13 August 2022

SR, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berkomitmen untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan membangkitkan semangat para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan menggelar berbagai even, salah satunya Surabaya Great Expo 2022 di Grand City Surabaya pada 24-28 Agustus 2022 mendatang.

Pameran bertaraf nasional yang mengusung tema “UMKM Kuat Surabaya Hebat” ini akan menghadirkan ratusan stan UMKM dan ribuan produk UMKM dengan target 25 ribu pengunjung.

“Masih dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 sekaligus memperingati HUT ke-77 RI, saya perhatikan Pemkot Surabaya menggebyar sekalian membangkitkan kembali semangat kemerdekaan dan semangat pemulihan ekonomi,” ujar Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno, Jumat (12/8/2022).

Harapannya, melalui gelaran tersebut perekonomian di Kota Surabaya bisa cepat pulih, bangkit, dan kuat seperti tema acara dan tema HUT Kemerdekaan RI, yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Karena seperti yang kita tahu, pandemi ini melanda memang cukup lama dan sangat berdampak pada sektor perekonomian. Apa yang diharapkan oleh kepemimpinan Pak Eri-Armuji adalah Surabaya ekonominya bisa bangkit, terutama di sektor UMKM,” kata legislator asal PDI Perjuangan ini.

Menurutnya, selain menggelar berbagai even, Pemkot Surabaya juga telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong UMKM, mulai dari memberikan kemudahan untuk sertifikasi produk, hingga pendampingan dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkopum) dan Perdagangan Kota Surabaya.

Belum lagi dengan menghadirkan E-Peken Surabaya, yakni situs belanja online milik Pemkot yang mewadahi pelaku usaha toko kelontong, UMKM, maupun Sentra Wisata Kuliner (SWK) dengan total transaksi yang sudah mencapai miliaran rupiah.

Dengan berbagai upaya tersebut, Anas juga mengajak masyarakat untuk mencintai dan menggunakan karya anak bangsa, utamanya produk UMKM lokal. Apalagi UMKM sejatinya merupakan salah satu ujung tombak untuk mendukung perekonomian Indonesia.

Terakhir, ia juga menyampaikan harapannya untuk Indonesia, utamanya untuk Surabaya di HUT Kemerdekaan RI pada tahun ini.

“Pada HUT ke-77 RI ini, semoga Indonesia, secara khususnya untuk Kota Surabaya merdeka di tingkat perekonomian juga pendidikan, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terjamin karena ini sudah menjadi semangat dan cita-cita bapak Soekarno,” pungkasnya. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.