Jazz Brantas #2 Dorong Industri Musik di Kota Kediri Lebih Kreatif 

Yovie Wicaksono - 7 November 2021

SR, Kediri – Setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) kembali menggelar Jazz Brantas. Namun, tak seperti tahun sebelumnya, pertunjukan kali ini dilakukan melalui siaran langsung YouTube dan hanya disaksikan secara langsung oleh beberapa tamu undangan Forkopimda

Dalam sambutannya, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, dengan adanya pertunjukan musik Jazz Brantas #2, diharapkan bisa memicu industri musik di Kota Kediri agar lebih kreatif lagi kedepannya.

“Mengingat di Kota Kediri sebentar lagi ada tol dan bandara sehingga akses Kota Kediri jadi lebih mudah. Saya punya harapan mudah-mudahan dengan adanya Jazz Brantas ini, setidaknya kita punya event yang sebanding dengan Jazz Gunung. Atau mungkin nanti semua orang bisa datang kesini  duduk bersama berbuat sesuatu untuk Kota Kediri. Saya berharapnya itu, dan saya terus mendorong industri-industri kreatif harus muncul,” ujar Wali Kota yang akrab disapa Mas Abu ini, Sabtu (6/11/2021).

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan jika kegiatan seperti ini akan kembali diadakan tahun depan, mengingat antusiasme penonton yang menyaksikan melalui siaran langsung cukup banyak.

Sekadar informasi, pertunjukan musik Jazz Brantas #2 diselenggarakan dengan penerapan  protokol kesehatan secara ketat. Sebelum manggung, para musisi terlebih dahulu harus melakukan test swab. Semua kru dan tamu undangan diwajibkan memakai masker. Disamping itu, pihak panitia juga telah menyediakan sejumlah tempat cuci tangan di beberapa titik lokasi diselenggarakannya Jazz Kediri 2.

Tak hanya menghadirkan musisi nasional seperti Ardhito Pramono, acara musik tahunan ini juga menampilkan Cendana Singer, grup vokal jazz asal Kota Kediri yang telah mendapat apresiasi dari mancanegara. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.