Hari Pertama Masa Larangan Mudik, Stasiun Gubeng Terpantau Lengang

Yovie Wicaksono - 7 May 2021
Suasana ruang tunggu Stasiun Gubeng pada hari pertama masa larangan mudik lebaran, Kamis (6/5/2021). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Hari pertama masa larangan mudik lebaran, Kamis (6/5/2021), suasana Stasiun Gubeng Surabaya terlihat lengang.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, pada periode larangan mudik, yakni 6 – 17 Mei 2021 sendiri, Daop 8 Surabaya hanya mengoperasikan beberapa kereta api lokal dan jarak jauh khusus bagi pelaku perjalanan mendesak dan bukan untuk mudik lebaran.

“Ada sembilan perjalanan kereta api jarak jauh dan beberapa perjalanan kereta api lokal yang beroperasi di wilayah Daop 8 Surabaya untuk melayani non mudik,” ujar Luqman, Kamis (6/5/2021).

Sementara itu, sampai pukul 12.00 WIB di Stasiun Gubeng hanya melayani 156 penumpang saja dengan pemeriksaan dokumen perjalanan secara ketat.

“Sampai jam 12 siang ini di Stasiun Gubeng ada 156 yang menggunakan jasa transportasi kami dan kami yakin kan mereka dengan dokumen yang mereka bawa bahwa mereka melakukan perjalanan bukan untuk mudik. Tujuan paling banyak dengan kereta api Sri Tanjung dengan arah Ketapang juga Yogyakarta,” ujarnya.

Marzoan, salah satu penumpang kereta api di Stasiun Gubeng mengatakan, tujuan perjalanannya kali ini adalah dalam rangka kembali ke Jakarta setelah dinas beberapa hari di Surabaya bersama enam rekannya.

“Tujuan kami ke Jakarta, karena tiga hari ini ada dinas di Surabaya. Sebenarnya kami jauh hari sudah pesan tiket pesawat tapi ternyata ketika sampai bandara pihak maskapai mengatakan tidak ada penerbangan sama sekali dan sudah menyampaikan melalui sms, tapi teman yang memesankan tiket mengatakan tidak menerima sms. Akhirnya kita cek kereta ternyata ada, karena kita disini tugas dan dilengkapi surat tugas ya sudah akhirnya naik kereta,” ujarnya. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.