Hari Batik, Komunitas Sepeda Federal Kediri Ajak Warga Atasi Polusi

Yovie Wicaksono - 2 October 2022
Hari Batik, Komunitas Sepeda Federal Kediri Ajak Warga Atasi Polusi. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Ikut meramaikan Hari Batik Nasional, Komunitas Sepeda Federal Kediri (FEDRICKS) mengadakan bersepeda bersama dengan memakai baju batik pada Minggu (2/10/2022).

“Kebetulan momentumnya bertepatan Hari Batik Nasional. Ini Federal Kediri ikut meramaikan, terus kita gowes bareng keliling kota,” terang ketua FEDRICKS, Subagio.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan pesepeda se-Kediri Raya  ini mengambil lokasi start di depan Stadion Brawijaya Kediri, Jalan Kilisuci, Brigjen Katamso, Panglima Sudirman, Yos Sudarso hingga finish di Balai Kota.

Tak ada batasan usia yang mengikuti kegiatan ini. Baik lansia, dewasa, maupun remaja tumplek blek ikut berbaur bersepeda bersama.

Tidak lupa di sela-sela kegiatan, FEDRICKS Kediri juga menyisipkan misi kampanye mengajak masyarakat untuk bersepeda sebagai solusi mengatasi polusi.

“Sekalian mensosialisasikan dengan bersepeda solusi tanpa polusi. Dengan bersepeda badan kita jadi sehat. Anggota kita yang ikut ada 100 orang lebih,” katanya.

Baju batik yang dikenakan merupakan  milik pribadi para anggota. Mereka secara sukarela memakai baju batik berangkat dari rumah dengan bersepeda. (rh/red)

Tags: , , , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.