Eri Ingin Kebun Anggrek di eks Lokalisasi Sememi Jadi Destinasi Wisata

Yovie Wicaksono - 4 June 2021
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Kebun Anggrek, Sememi Surabaya. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi ingin kawasan kebun anggrek dan rumah jamur di jalan Sememi Jaya Gang II menjadi destinasi wisata. Sebelumnya, tempat ini adalah eks lokalisasi Sememi.

Eri mengatakan, kebun anggrek dan rumah jamur yang memanfaatkan aset milik Pemkot itu harus bisa maksimal dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Untuk menunjang hal itu, Eri mengatakan harus ada fasilitas yang ditingkatkan. “Kalau ini menjadi tempat wisata, maka tidak bisa hanya satu tempat begini, tapi harus ada penunjangnya. Contohnya parkir, setelah itu ada lagi seperti green house-nya,” ujar Eri, Jumat (4/6/2021).

Eri pun berencana mengubah penataan kawasan kebun anggrek dan rumah jamur. “Kalau ini sudah diubah total, warung semua dipindah ada di dalam, sehingga ini benar-benar menjadi tempat wisata. Makanya saya ingin melihat di sini,” jelasnya.

“Insya Allah ini akan saya tata lagi bersama Kepala PD (Perangkat Daerah). Sehingga ini menjadi rangkaian tempat wisata yang utuh, secara keseluruhan bisa didatangi keluarga,” imbuhnya.

Sekadar informasi, sejak kemarin, Eri Cahyadi berkantor di kelurahan Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo Surabaya. Selama di berkantor di kelurahan, ia mencoba mendengar keluhan warga setempat. Setelah itu, baru mengunjungi beberapa tempat yang dinilai memiliki potensi untuk dikembangkan bersama warga setempat. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.